Dengan Torling, UPT Pajak Daerah Citeureup Mendongkrak Realisasi Pendapatan PBB P2 

Dengan Torling, UPT Pajak Daerah Citeureup Mendongkrak Realisasi Pendapatan PBB P2 
istimewa



INILAH, Citeureup-Unit Pelaksanan Teknis (UPT) pajak daerah  kelas A Citeureup  melaksanakan kegiatan uji coba pelayanan pembayaran PBB P2 melalui motor keliling (Torling).

Salah satu upaya peningkatan realisasi pendapatan daerah khususnya disektor PBB P2 tersebut baru  dilakukan oleh UPT Pajak Daerah Kelas A Citeureup, yang merupakan 'kepanjangan tangan' dari Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor.

"Karena melihat kontur wilayah kabupaten bogor yang luas dan masih banyaknya wilayah yg tidak bisa diakses oleh kendaraan roda empat, maka pelaksanaan kegiatan pelayanan pembayaran PBB P2 ini kami laksanakan dengan menjemput bola melalui motor keliling (Torling)," kata  Kasubag Tata Usaja  UPT pajak daerah kelas A Citeureup Ardian Hendra Swara kepada wartawan, Minggu, (20/6).

Dia mengharapkan dengan melakukan inovasi salah satunya dengan pelayanan pembayaran PBB P2 melalui Torling  tersebut, maka pelayanan pajak PBB P2 dapat menjangkau wajib pajak yang ingin membayar SPPT PBB P2.

"Dengan adanya program pelayanan pembayaran PBB P2 melalui Torling diharapkan bisa mendongkrak realisasi pendapatan PBB P2 yg ada diwilayah UPT pajak daerah Citeureup umumnya dan wilayah kabupaten bogor khususnya," harapnya.

Selain untuk peningkatan realisasi pendapatan daerah, program pelayanan pembayaran PBB P2 melalui Torling tersebut juga memberikan kemudahan bagi masyarakat didalam mengetahui informasi terkait dengan pembayaran PBB P2 dan semoga pengembangan pelayanan pembayaran PBB P2 dapat segera mungkin untuk diimplementasikan diseluruh wilayah kecamatan yang ada diKabupaten Bogor.

"Program pelayanan pembayaran PBB P2 melalui Torling ini juga bisa menjadi sarana sosialisasi informasi terkait dengan pembayaran PBB P2, semoga inovasi ini dapat diimplementasikan di UPT pajak daerah lainnya di Bumi Tegar Beriman,"  tutur Ardian. (Reza Zurifwan)