Harapan Besar Robert Alberts untuk Mohammed Rashid

Harapan Besar Robert Alberts untuk Mohammed Rashid
Pelatih Persib Bandung Mohammed Rashid. (Istimewa)



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menaruh harapan besar kepada Mohammed Rashid. Terlebih, pemain anyarnya itu merupakan pemain asing Asia. 

Pertama, Robert berkeinginan agar pemain asal Palestina itu menikmati karier sepak bolanya di Indonesia. Lalu menikmati Kota Bandung hingga lingkungan tempat tinggalnya. 

"Saya harap dia menikmati koneksi dengan Bobotoh yang memenuhi Stadion lagi meski untuk saat ini pengalaman itu baru didapat di sosial media bahwa kini tiba-tiba banyak orang yang mulai memperhatikannya," ujar Robert.


Pelatih asal Belanda ini juga berharap Rashid bisa memberikan kontribusi positif untuk tim. Apalagi posisinya sebagai gelandang bertahan, sesuai dengan kebutuhan timnya saat ini. 

"Pemain dengan karakter bertahan yang tangguh, bagus membaca permainan, banyak menutup ruang bagi pemain lain, dan punya gelandang yang mobile," tuturnya.

Selain itu, Rashid juga memiliki cukup banyak pengalaman dengan usianya yang baru menginjak 26 tahun. Terbukti, dia terlibat bersama timnas Palestina di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

"Pemain profesional dengan mentalitas yang bagus menunjukkan permainan terbaik ketika tekanan tinggi dan saya lihat dia punya kualitas. Jika dilihat dari kualifikasi Piala Dunia kemarin, dia sangat tenang, sangat stabil dan menjadi pemain yang penting bagi tim," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)