Gawat, Teja Paku Alam Terancam Absen di Solo dan Liga 1

Gawat, Teja Paku Alam Terancam Absen di Solo dan Liga 1
Teja Paku Alam. (Istimewa)



INILAH, Bandung - Persib Bandung terancam tidak bisa menurunkan Teja Paku Alam di Piala Wali Kota Solo 2021. Bahkan, di laga-laga awal Liga 1 2021-2022.

Pasalnya, kiper bernomor punggung 14 itu akan melakukan operasi usai tulang hidungnya mengalami patah saat menjalani gim internal di Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (19/6/2021).

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan kejadian itu bermula saat Teja dipercaya menjadi penjaga gawang dalam gim internal. Teja yang berusaha menyelamatkan bola, malah kena hantaman dari kaki rekan setimnya Ardi Idrus. 


"Jadi, bagian wajah Teja, khususnya bagian hidung kena benturan dari kaki Ardi Idrus. Saya dan tim langsung menangani cedera yang dialami Teja," ungkap Rafi. 

Saat itu, kata Rafi, kiper asal Sumatera Barat itu mengalami pendarahan. Dari hasil pemeriksaannya, Teja mengalami patah tulang di bagian hidungnya. 

"Saya langsung mengevakuasi Teja ke Rumah Sakit untuk di observasi dan melakukan pemeriksaan lanjutan. Dari hasil pemeriksaan X-Ray, memang betul ada patang tulang di hidungnya," tuturnya. 

Selama di Rumah Sakit pun, lanjutnya, pendarahan dari hidung Teja tak kunjung berhenti. Bahkan kiper yang sebelumnya membela Semen Padang itu mengalami dua kali muntah. 

"Saat ini Teja sedang menjalani rawat inap ditangani dokter bedah plastik dan dokter syaraf. Rencana hari Senin (21/6/2021) mau dilakukan operasi untuk mereposisi tulang yang patah nya dan di imobilisasi. Mari kita doakan supaya semuanya berjalan dengan aman dan lancar, serta hasilnya baik," harap Rafi.(Muhammad Ginanjar)