Duh, Persib Batal Tanding Lawan Persipura dan Persita

Duh, Persib Batal Tanding Lawan Persipura dan Persita
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Istimewa)



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts diam-diam kembali menghubungi Persipura Jayapura untuk bisa beruji tanding sebagai masa persiapan sebelum Liga 1 2021. Tepatnya pada Sabtu (19/6/2021). 

Namun, pelatih asal Belanda itu harus mencari tim lain. Pasalnya, tim berjulukan Mutiara Hitam itu sudah kembali ke Malang untuk menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan. 

"Kami sudah menghubungi Persipura apakah bisa memainkan pertandingan pada tanggal 19 sesuai dengan rencana awal. Tapi Persipura sudah kembali ke pemusatan latihan mereka di Batu, Malang setelah terjadi insiden melawan Persita, yang mana laganya dihentikan di babak kedua karena ada aksi tidak disiplin dari pemain. Kini Persipura kembali ke pemusatan latihannya di Malang," ujar Robert, Jumat (18/6/2021). 


Pelatih berusia 65 tahun ini mencoba mengajak Persita Tangerang untuk beruji tanding. Namun, tim berjulukan Pendekar Cisadane itu tidak bisa memenuhi undangan. 

"Ini juga menyulitkan karena tempat latihan kami, GBLA sementara tidak bisa digunakan. Jadi jika kami ingin melakukan latih tanding maka dilakukan di luar (Bandung)," tuturnya. 

Robert mengaku memiliki keterbatasan untuk bisa bermain di luar Bandung. Terlebih saat ini, beberapa daerah memperketat kedatangan masyarakat dari luar lantaran melonjaknya kasus Covid-19. 

"Seperti diketahui, ada keterbatasan dari kami untuk bermain di luar Bandung. Dan juga harus diperhatikan keselamatan tim jika pergi ke daerah tertentu dalam memainkan latih tanding," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)
Attachments area