21 Nakes di Cimahi Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri

21 Nakes di Cimahi Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri
Ilustrasi/Antara Foto



INILAH, Cimahi- Sebanyak 21 tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Cimahi dinyatakan positif covid-19. Semuanya tersebar di beberapa rumah sakit, puskesmas ataupun klinik, dan saat ini sudah menjalani isolasi mandiri (Isoman). 

Kadinkes Kota Cimahi Pratiwi mengatakan para Nakes yang dinyatakan positif itu tersebar dan tidak hanya di satu tempat. Mereka ada yang bertugas di rumah sakit, puskesmas ataupun klinik kesehatan yang ada di Kota Cimahi. 

"Sampai 13 Juni kemarin ada 21 yang positif, dan semuanya sudah menjalani isolasi mandiri, dan satu orang dirawat lantaran ada gejala klinis," katanya saat dihubungi, Jumat (18/6/2021). 


Hingga kini Pratiwi belum mengetahui secara detail bagaimana para nakes itu terpapar virus Corona. Bisa jadi tertular pasien, pengunjung, ataupun keluarga mereka. 

"Bisa juga kelelahan. Terlebih saat ini kasus di Cimahi semakin meningkat," ujarnya. 

Seperti diketahui, kasus COVID-19 di Kota Cimahi sendiri memang mengalami lonjakan usai libur Idul Fitri. Kondisi tersebut tentunya semakin menguras tenaga pada tenaga kesehatan.

Jumlah tenaga kesehatan di rumah sakit sama Puskesmas ada sekitar 300 orang. Mereka sudah mendapatkan vaksin COVID-19.  Dalam kondisi seperti ini, Pratiwi berharap para tenaga kesehatan di Kota Cimahi tetap kuat dan selalu menjaga kesehatan.