KONI Bekasi Incar 200 Emas di Porprov 2022

KONI Bekasi Incar 200 Emas di Porprov 2022
Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan. (Antara Foto)



INILAH, Bekasi- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi menargetkan mampu meraih sedikitnya 200 medali emas sekaligus menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 mendatang.

"Realistis jika melihat potensi atlet binaan kami yang akan berlaga di Porprov 2022. Misi kami merebut harga diri yang hilang dengan kembali meraih juara umum," kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan di Cikarang, Jumat (18/6).

Reza menyebut sejumlah cabang olahraga (cabor) diyakini mampu menjadi andalan Kabupaten Bekasi dalam mendulang banyak medali emas seperti renang dan nomor aquatik, wushu, menembak, atletik, catur, serta billiard.


"Di setiap cabor itu targetnya belasan hingga puluhan medali emas," katanya.

Cabang olahraga lain seperti judo, angkat besi, ski air, karate, panahan, selam, panjat tebing, berkuda, dan golf juga ditargetkan mampu menyumbang banyak medali emas bagi kontingen Kabupaten Bekasi.

"Masih banyak lagi cabang olahraga yang menjadi unggulan kami. Saya yakin target 200 emas bisa tercapai," ucapnya.

Reza mengaku telah menyiapkan sejumlah strategi guna mencapai target tersebut antara lain pembinaan dan bimbingan serta program latihan secara intensif dan terukur untuk meningkatkan skill dan kompetensi segenap atlet dan pelatih.

"Pembinaan dan latihan rutin di seluruh cabang olahraga terus dimaksimalkan agar kita bisa meraih medali emas saat bertanding nanti," katanya. KONI Kabupaten Bekasi, kata dia, butuh dukungan segenap lapisan masyarakat untuk dapat merealisasikan target tersebut. Dukungan pemerintah daerah juga sangat diperlukan untuk memacu semangat dan prestasi seluruh atletnya.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memastikan pemerintah daerah mendukung penuh program KONI Kabupaten Bekasi. Ia berharap seluruh atlet terus ber­juang tanpa lelah untuk dapat memenuhi target medali emas serta predikat juara umum pada Porprov Jawa Barat XIV/2022.

"Raihan medali emas di Por­prov jelas harus ditingkatkan. Jangan mudah puas dengan hasil yang sudah dicapai. Saya meminta kepada atlet untuk bisa meraih emas sebanyak-banyaknya. Bertanding dengan penuh semangat untuk mengharumkan nama Kabupaten Bekasi di Jawa Barat," kata Eka.