Kota Bandung Berikan Bantuan Rp 416 Juta Kepada Palestina

Kota Bandung Berikan Bantuan Rp 416 Juta Kepada Palestina



INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berhasil mengumpulkan uang senilai Rp 416.424.321 hasil dari donasi aparatur sipil negara (ASN). 

 

Menurutnya, uang donasi dari ASN di lingkungan pemerintahan Kota Bandung tersebut, didapat dari 1 Juni hingga 14 Juni 2021, dan disalurkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung. 


 

"Bahwa bantuan kemanusiaan ini untuk warga Palestina dari ASN Kota Bandung, dan juga dari donatur. Alhamdulillah sudah terkumpul Rp 416 juta," kata Oded di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Kamis (17/6/2021). 

 

Dirinya pun mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan secara moril melalui kegiatan ini. Sebut dia, adalah bukti bahwa Kota Bandung peduli terhadap kemanusiaan. 

 

Terlebih ditambahkan Oded, Baznas pusat telah memberikan intruksi langsung kepada Baznas di setiap daerah di tanah air agar menggalang dana untuk kegiatan kemanusiaan tersebut. 

 

"Jadi kepada Baznas, saya titip. Tolong amanah ini disampaikan kepada warga Palestina melalui Baznas RI. Dan ini adalah bukti bawah Kota Bandung benar-benar peduli terhadap kemanusiaan," ucapnya. (Yogo Triastopo)