BJB Dukung Pelaku Industri Kosmetika dan Kecantikan

BJB Dukung Pelaku Industri Kosmetika dan Kecantikan
Foto: Syamsuddin Nasoetion



INILAH, Bandung - Sejumlah brand kosmetika dan kecantikan lokal unjuk kabisa. Mereka yang tergabung dalam Seraya Group menggelar pameran di Atrium Mall 23 Paskal Shopping Center pada 16-20 Juni ini.

Sebagai lembaga perbankan, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) mendukung pameran yang ditujukan untuk menggeliatkan roda ekonomi industri kosmetika dan kecantikan.

Direktur Komersial dan UMKM BJB Nancy Adistyasari mengatakan, gelaran pameran itu diharapkan dapat meningkatkan transaksi konsumen di sektor kosmetika dan kecantikan. Terutama, di masa pandemi Covid-19 yang sempat menghantam banyak pengusaha di berbagai sektor. 


Selain itu, momen tersebut sekaligus menjadi ajang untuk memacu transaksi digital sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat.

“Di masa pandemi Covid-19 ini kami berharap engagement masyarakat dalam bertransaksi menggunakan digital banking BJB tetap terwujud. Transaksi cashless menggunakan digital banking seperti BJB Digi juga sesuai dengan semangat penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus. Semoga acara ini dapat menjadi ajang rekreasi sekaligus menjadi sarana untuk meningkatan geliat ekonomi masyarakat,” kata Nancy, Rabu (16/6/2021).

Selain pameran, dia menyebutkan pengunjung pun dapat menyaksikan talkshow bermanfaat. Pengunjung juga dapat berbelanja degan sejumlah keuntungan yang ditawarkan. Nancy menyebutkan, terdapat berbagai promo potongan harga yang bisa dimanfaatkan terutama bagi nasabah BJB yang melakukan transaksi secara digital.

“Bagi pengunjung yang bertransaksi menggunakan BJB Digi, BJB Digicash, dan QR Pay BJB akan mendapat diskon sebesar 60% dengan maksimal potongan harga senilai Rp60 ribu untuk sejumlah produk kosmetika yang tersedia. Selain itu, dengan mengunduh aplikasi BJB Digicash pengunjung juga berkesempatan mendapat free top-up sebesar Rp15 ribum” ujarnya. 

Pameran Bandung Beauty Station 2021 bertajuk “Make Your Own Kind of Beauty” itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Seluruh pengunjung yang akan memasuki area bazaar diwajibkan mengenakan masker dan taat pada prinsip 3M.

Gelaran selama lima hari itu menghadirkan belasan brand kecantikan lokal ternama seperti Wardah, Implora Cosmetics, Mineral Botanica, Rossa Beauty, HGL House, Jarkeen, Zlota, Joselin, Soona, JustMine Beauty, The Nude Co, Atman, The Good Virtues Co, dan Jumbuh. 

Dalam pameran itu pun akan dihadirkan talkshow yang membahas konsep kecantikan di kalangan masyarakat saat ini. Dimana standar kecantikan tidak ditentukan dari bentuk wajah, warna kulit, ataupun hal-hal estetis lainnya. Bandung Beauty Station menekankan setiap individu dapat menciptakan definisi kecantikannya sendiri. (dnr)