Ini Cara Persib Yakinkan Gelandang Palestina Bermain di Indonesia

Ini Cara Persib Yakinkan Gelandang Palestina Bermain di Indonesia
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono turut angkat bicara mengenai perekrutan Mohammed Bassim Ahmed Rashid. 

Pemain asal Palestina yang akan mengisi slot asing Asia di Persib itu sudah resmi milik Persib setelah dikontrak dengan durasi satu musim dengan opsi satu musim perpanjangan. 

Teddy mengatakan sebenarnya cukup banyak pemain yang direkomendasikan menjadi pemain asing Asia Persib. Namun tim pelatih yang dipimpin Robert Rene Alberts menjatuhkan pilihannya pada Mohammed Rashid. 


"Pilihannya kan gak satu, pasti ada beberapa. Nah dari situ di pilih yang paling cocok dengan kebutuhan kita," ungkap Teddy saat dihubungi, Kamis (17/6/2021).

Namun, Teddy akui tidak mudah mendatangkan Mohammed Rashid ke Persib. Terbukti hingga saat ini penyelenggaran Liga 1 2021 masih dalam ketidakpastian. 

"Ya bahwa kita berusaha dan intinya pasti lah sepak bola akan mulai tapi pada saat itu juga kita belum mengungkap bahwa Liga akan bergulir 10 Juli. Jadi, kita lakukan dengan pendekatan yang baik lah. Jadi dia bersedia bisa bermain ke Indonesia," katanya. 

Terkait mengenai harga yang kabarnya mencapai Rp3,4 miliar, Teddy memastikan membantahnya. Menurutnya, nilai yang ditulis oleh laman Transfermarkt, tidak tepat. 

"Bohong semua itu transfermarkt. Soal harganya, saya sih gak mau pernah komentar soal begituan, nanti rame," tuturnya. 

Saat ini, lanjutnya, pemain anyarnya itu masih berada di negara asalnya Palestina. Rencananya akan tiba di Indonesia pada pekan depan. 

"Begitu datang, dikenalin. Tapi karena lagi PPKM, jadi tidak boleh kumpul," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)