Robert Alberts Masih Kesulitan Tentukan Starting Eleven Persib untuk Liga 1 2021

Robert Alberts Masih Kesulitan Tentukan Starting Eleven Persib untuk Liga 1 2021
istimewa



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan persiapan timnya menghadapi Liga 1 2021 mengalami perbedaan dibandingkan musim sebelumnya.

Menurutnya, saat ini masa persiapan yang dilakukan tidak berjalan optimal. Satu di antaranya karena beberapa pemain mengalami cedera. 

"Musim lalu kami memiliki masa pramusim yang normal, yang mana kami membangun tim dengan kondisi semua pemain bisa bergabung. Itu kenapa kami bisa memulai Liga dengan baik," ungkap Robert saat dihubungi, Kamis (17/6/2021). 


Sementara saat ini, lanjutnya, dua striker asingnya tidak bisa menjalani latihan bersama. Wander Luiz harus beristirahat karena cedera, sementara Geoffrey Castillion masih harus melengkapi dokumen sebelum melakukan penerbangan dari negara asalnya Belanda ke Indonesia. 

"Sejauh ini kami kehilangan mereka di pramusim ini, gelandang di musim lalu, serta kedua striker belum bisa berlatih bersama atau bermain bersama," bebernya.

Terbukti, kata Robert, di laga uji coba terakhirnya melawan PSKC Cimahi, timnya mengalami perubahan pemain. Hasilnya, Persib hanya bisa menang 1-0 di laga pertama dan berakhir imbang 1-1 di laga kedua. 

"Sejak Piala Menpora kami sudah mencoba untuk memainkan semua pemain karena setelah satu tahun tidak bermain, filosofi kami adalah semua harus bermain sepak bola lagi, hasil akhir itu nomor dua. Pemain yang bermain setelah satu tahun tentu memberikan motivasi. Sekarang kami belum dalam kondisi kekuatan penuh jika dibandingkan dengan musim lalu, jadi tim yang bermain melawan PSKC atau tim lain belum diputuskan sebagai 11 pemain utama," katanya. (Muhammad Ginanjar)