Harga Mohammed Rashid Lebih Murah Dibandingkan Farshad Noor

Harga Mohammed Rashid Lebih Murah Dibandingkan Farshad Noor
Tim Persib Bandung (istimewa)



INILAH, Bandung - Pemain anyar Persib Bandung, Mohammed Bassim Ahmed Rashid ternyata memiliki nilai jual lebih rendah dibandingkan Farshad Noor. Bedanya mencapai Rp1 miliar lebih.

Seperti dilansir laman Transfermarkt, nilai Mohammed Rashid mencapai 200 ribu Euro atau sekitar Rp3,4 miliar. Sementara Farshad Noor yang sebelumnya direkrut Persib sebagai pemain asing Asia mencapai Rp4,78 miliar.

Namun, nasib Fashad Noor di Persib hanya berlangsung singkat. Tim berjuluk Maung Bandung ini langsung mencoretnya usai gelaran Piala Menpora 2021 berakhir dengan alasan kualitas dari pemain asal Afghanistan di lapangan tidak sesuai harapan.


Persib lantas memburu pemain lainnya untuk memenuhi kuota pemain asing Asia di Liga 1 2021. Mohammed Bassim Ahmed Rashid pun terpilih.

Mohammed Rashid merupakan pemain asal Palestina yang sebelumnya bermain dengan klub Arab Saudi, Al-Jeel Club. Dia dikontrak dengan durasi satu musim.

Sebelum membela Al Jeel musim 2020, Rashid memperkuat klub asal Palestina, Al-Quds Hilal. Dia diikat kontrak Al-Quds Hilal selama satu musim dari 2019 hingga 2020.

Pemain dengan tinggi badan 183 cm ini juga merupakan pemain Tim Nasional Palestina. Terakhir penampilannya bersama Palestina adalah pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rashid saat ini tengah merampungkan proses dan dokumen keberangkatannya ke Bandung. Diperkirakan akhir Juni nanti yang bersangkutan akan bergabung dalam latihan di bawah asuhan Robert Alberts. (muhammad ginanjar)