Koneksi Duo Sassuolo di Skuat Italia, Ngeri Banget!

Koneksi Duo Sassuolo di Skuat Italia, Ngeri Banget!
Ilustrasi/Net



INILAH, Bandung- Bukan AC Milan, Inter Milan, atau Juventus yang jadi buah bibir di balik keganasan timnas Italia. Justru tim medioker Sassuolo. Kok bisa?

Italia berhasil menumbangkan Swiss 3-0 di Olimpico Roma pada laga matchday kedua Grup A Piala Eropa 2020, Kamis (17/6) dini hari WIB. Manuel

Locatelli menjadi bintang kemenangan Gli Azzurri di laga kali ini.
Gelandang berusia 23 tahun ini mampu mengemas brace. Satu gol Italia lainnya dibuat oleh Ciro Immobile.


Dua gol Locatelli di laga ini tercipta dengan cara yang cukup indah. Gol pertama lahir dari kerja sama apiknya dengan Domenico Berardi.

Locatelli yang berada di lini tengah melepas umpan panjang ke Berardi yang bergerak di sisi kanan. Berardi yang terlepas dari perangkap offside kemudian menusuk hingga kotak penalti.

Locatelli mengiringi gerakan Berardi tersebut dengan turut cepat naik ke kotak penalti. Hal ini membuat Berardi mampu melepas umpan tarik yang bisa disambar Locatelli di depan gawang Swiss untuk menaklukkan Yann Sommer.

Sementara gol kedua, lahir dari sepakan keras jarak jauh mantan penggawa AC Milan ini. Akibat torehannya ini, Locatelli turut diganjar gelar Man of The Match oleh UEFA.

Locatelli dipersembahkan gol pertamanya kepada keluarganya, sedangkan gol kedua untuk para fan Italia. Pria kelahiran Lecco ini turut mengungkap bahwa gol pertamanya di laga ini lahir karena dirinya sudah paham betul pergerakan dari Berardi.

"Gol pertama adalah untuk keluarga saya. Setelah mengoper bola ke Berardi, saya mengikuti aksinya karena saya mengenalnya dengan baik dan saya tahu dia akan melakukan sesuatu dengan itu. Gol yang kedua adalah untuk semua fan Italia karena kami bermain untuk membuat mereka bahagia lagi," ungkap Locatelli dikutip dari situs UEFA.

Tak mengherankan bila Locatelli punya pemahaman yang sangat baik dengan Berardi. Pasalnya, kedua pemain ini bermain di klub yang sama yaitu Sassuolo. Berardi pun ikut mengamini koneksinya yang begitu erat dengan Locatelli.

"Manu (Locatelli) dan saya sangat mengenal satu sama lain. Dia pintar memberi saya bola dan terus berlari," ungkap Berardi.

"Saya turut senang untuknya, dia memiliki permainan yang hebat. Tim ini fantastis, kami berjuang sampai akhir dan membawa pulang tiga poin penting," jelasnya. (bsf)