Island King Capai 10 Juta Pengguna dalam 2 Bulan

Island King Capai 10 Juta Pengguna dalam 2 Bulan
istimewa



INILAH, Jakarta - Island King sukses menjadi aplikasi game terpopuler di Indonesia. Game besutan perusahaan asal Shenzen, China ini terus mencatat total unduhan tertinggi hingga menempatkan Island King ke top rank di semua kategori game Google Play Store selama empat minggu berturut-turut.

"Ini adalah capaian yang luar biasa dan membuktikan bahwa game kami diterima oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, Island King sudah menyaingi jumlah unduhan aplikasi hiburan seperti TikTok Lite, Snack Video, Dominoes, dan lainnya. Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi sambutan hangat gamer Indonesia," kata Michelle Xu, Head of Marketing FOREVER9, selaku pengembang game Island King, dalam rilisnya kepada INILAHCOM.

Island King resmi bisa diunduh di Indonesia pada April 2021 lalu. Sejak saat itu, aplikasi ini selalu bercokol di jajaran lima besar aplikasi terpopuler baik di perangkat Android.


"45 hari sejak peluncuran, game kami menduduki puncak pengunduhan aplikasi terpopuler, dan bertahan hingga saat ini. Tercatat sudah ada lebih dari 10 juta pengguna dengan jumlah pemain mencapai lebih dari 2 juta daily active users yang memainkan game ini," papar Xu.

Dia mengatakan rata-rata user Island King di Indonesia berasal dari kelompok usia 24 hingga 36 tahun. Salah satu andalan game ini adalah kesempatan pemain untuk menambah pundi-pundi pendapatan.

Cukup dengan menonton video di sela permainan, mengundang teman, dan menyelesaikan misi, maka pemain bisa mendapat reward yang nantinya bisa ditukar dengan nominal uang yang sudah terintegrasi di sejumlah aplikasi dompet digital seperti GO-PAY, OVO, DANA, dan ShopeePay.

"Sejak awal kami sudah melakukan ini untuk para pemain kami. Hal ini kami lakukan sebagai apresiasi kami terhadap pemain kami dengan semangat bertumbuh bersama baik untuk pengembang dan pemainnya," lanjut Xu.

Selain membangun dan berekspansi pulau, pemain juga dapat terus mengumpulkan koin dan berinteraksi langsung dengan sesama pemain.

Basis penggemar Island King di Indonesia bisa ditemukan di hampir seluruh platform sosial media besar. Ditambah lagi, fitur konektivitas ke jejaring sosial Facebook memudahkan para pemain untuk saling berinteraksi dan mengunjungi server lawan dan teman-temannya.

Game kasual gratis yang tersedia untuk pengguna Android ini juga terbukti konsisten dalam mendapatkan jumlah pengunduh yang bertambah setiap harinya. Untuk membuktikan game ini diterima oleh berbagai kalangan, FOREVER9 pun telah mendapat dukungan dari influencer lintas generasi.

Setelah sebelumnya mendapat apresiasi dari Atta Halilintar yang tentunya menjadi simbol dari para generasi gamer pada umumnya, game ini juga mendapat dukungan dari berbagai tokoh yang lebih senior seperti Nagita Slavina.

"Game-nya seru dimainkan di tengah kesibukan dan enggak sampai harus menyita perhatian penuh. Semua orang di Rans Entertainment juga sudah saya ajak untuk main bareng," kata Nagita.

Tidak hanya Atta dan Nagita, Island King juga telah mendapat dukungan dari sederet YouTuber beken lainnya seperti Ria Ricis dan juga channel game terkenal seperti Vy Gaming.

Xu mengatakan, FOREVER9 akan terus memberikan inovasi dan fitur menarik ke dalam Island King ke depannya. Hal ini sudah terbukti dari reaksi positif dari para pemain yang didapat ketika game ini di-update dengan berbagai fitur inovatif seperti mesin slot, event khusus, dan turnamen sejak bulan Ramadan yang lalu.

Tak hanya sampai di situ, pembaharuan visual seperti penambahan visual bernuansa Ramadan dan Idul Fitri kemarin dilakukan sesuai momen yang sedang terjadi.

"Kami ingin terus menyediakan game yang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia dalam waktu yang lama, karena itu kami pasti akan terus berinovasi dengan menambah fitur dan selalu berupaya mendekatkan diri dengan gamer Indonesia dengan menerapkan nilai-nilai budaya dan peristiwa yang ada di masyarakat Indonesia," kata Xu.

Sentuhan apik khas Indonesia juga dimuat pada seluruh tampilan Island King. Proses kurasi visual dilakukan agar cocok dengan budaya Indonesia. Kekhasan fitur ini juga menjadi sebuah pesan yang ingin ditampilkan oleh FOREVER9 sebagai pengembang game, agar pengguna merasakan sensasi bermain gim dengan unsur kebudayaan negaranya masing-masing.

"Kami berharap Island King bisa memiliki basis loyalitas tinggi di kalangan mobile gamers Indonesia. Dengan menambahkan visual khas setiap negara, Island King mencoba untuk mengenalkan elemen budaya tiap negara secara ringan dan menyenangkan," tutup Xu. (inilah.com)