Persib Batalkan Uji Coba Melawan Persipura Jayapura

Persib Batalkan Uji Coba Melawan Persipura Jayapura
istimewa



INILAH, Bandung - Persib Bandung memiliki banyak program uji coba jelang menghadapi Liga 1 2021. Selain melawan tim lokal serta Tira Persikabo, tim berjulukan Maung Bandung ini akan menghadapi Persipura Jayapura. 

Meski demikian, satu di antaranya lawannya harus batal terlaksana. Yakni saat melawan Persipura Jayapura. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku terpaksa membatalkan laga uji coba tersebut. Sebab, timnya mendapatkan undangan untuk mengikuti Piala Wali Kota Solo 2021. 


Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, Persib Bandung akan mengawali laga di Piala Wali Kota Solo 2021 melawan Arema FC. Laga ini akan digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (20/6/2021). 

"Kami harus pergi mengikuti turnamen di Solo dan kami harus membatalkannya," ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. 

Meski demikian, Robert mengaku sudah mempersiapkannya. Rencananya, timnya akan menjalani laga melawan PSKC Cimahi di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Selasa (15/6/2021). 

"Kami bertanding di hari Sabtu (lawan Tira Kabo) dan kembali bermain di hari Selasa. Jadi melawan Persipura dibatalkan karena kami harus pergi ke Solo," jelasnya. 

Sejauh ini, Persib sudah melakoni tiga laga uji coba jelang Liga 1 2021. Masing-masing saat melawan tim sepak bola putra Porda Kota Bandung (2-0), Karawang United (5-2) dan Tira Persikabo (1-1). (Muhammad Ginanjar)