Kepala SMPN 43 Bandung Khawatirkan Siswa Sepulang Sekolah

Kepala SMPN 43 Bandung Khawatirkan Siswa Sepulang Sekolah
Foto: Okky Adiana



INILAH, Bandung - Persiapan untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas rencananya akan dilakukan pada Juli 2021 mendatang. Seperti yang dilakukan oleh SMPN 43 Bandung.

Sebanyak 110 siswa-siswi di SMPN 43 Bandung melakukan PTM terbatas. Sementara, jumlah keseluruhan peserta didik di sana sebanyak 362 siswa.

Dalam simulasi PTM terbatas ini, seluruh siswa-siswi harus memakai masker terlebih dahulu. Kemudian mereka harus di cek suhu tubuhnya, dan tentunya harus menjaga jarak dengan teman-teman lainnya.


Kepala SMPN 43 Bandung Khaerawati mengatakan, terkait PTM terbatas ini pihaknya harus kembali menyesuaikan materi yang sudah dilakukan selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan harus lebih maksimal lagi.

"Sekarang itu bagaimana anak-anak kembali diingatkan, bahwa mereka, sosial dan mentalnya kembali untuk bersekolah, kan udah lama setahun lebih di rumah terus, jadi suasananya main game terus, nyaman di rumah, nah sekarang kita ingatkan kembali, mereka harus balik lagi ke sekolah, dan kita me-review lagi pelajaran," ujar Khaerawati di Jalan Kautamaan Istri Bandung, Senin (14/6/2021).

Selain itu, Khaerawati juga menambahkan masih adanya kekhawatiran guru kepada siswa-siswinya ketika mereka pulang sekolah, bagaimana di perjalanan dan lainnya.

"Kalau antar jemput sih sama naik angkot nggak masalah, tapi ada yang jalan kaki, walaupun dekat, kalau mampir-mampir ke tempat lain, kan jadi bahaya, saya khawatir," ujarnya. (Okky Adiana)