Polrestabes Bandung Komitmen Berantas Premanisme

Polrestabes Bandung Komitmen Berantas Premanisme



INILAH, Bandung - Sejak dulu, Polrestabes Bandung berkomitmen menindak tegas segala bentuk aksi premanisme. Terlebih, saat ini diperkuat dengan adanya instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang menyebutkan tanpa adanya instruksi Kapolri, Kapolrestabes dan Kapolda Jabar selalu memerintahkan semua jajarannya untuk menindak tegas segala bentuk aksi premanisme.

"Dari dulu tanpa instruksi Pak Kapolri sekalipun juga ya Pak Kapolrestabes dan Pak Kapolda selalu mengingatkan kepada jajaran untuk menindak tegas pelaku premanisme yang sering meresahkan masyarakat Kota Bandung," katanya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (14/6/2021).


Selama ini, kata dia, penindakan terhadap premanisme terus dilakukan dan terbaru pihaknya mengamankan seorang pria yang telah melakukan pemalakan di Gedebage, Kota Bandung, yang aksinya sempat viral di media sosial.

"Selama saya menjadi Kasat, sudah banyak menindak pelaku kekerasan, kita lakukan tindakan tegas, negara tidak boleh kalah dengan premanisme," ujarnya.

Terhadap premanisme ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan sempat menelepon Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menindak tegas preman yang sering melakukan pemalakan terhadap sopir kontainer di Jakarta Utara.

Sigit pun langsung memberi arahan kepada seluruh jajaran polda dan polres untuk memberantas aksi premanisme yang meresahkan masyarakat. (ahmad sayuti)