Christian Eriksen Ternyata Sudah Bisa Candain Temannya

Christian Eriksen Ternyata Sudah Bisa Candain Temannya



INILAH, Kopenhagen – Christian Eriksen masih terbaring di rumah sakit. Tapi, dia sudah bisa bicara dengan rekan-rekan setimnya. Mengejutkan, dia justru banyak bercanda.

Christian Eriksen kolaps di lapangan saat Denmark menghadapi Finlandia pada laga penyisihan grup Euro 2020, Sabtu lalu. Banyak yang khawatir tentang keselamatannya.

Tapi kini dia sudah mulai pulih dari ancaman tersebut. Christian Eriksen bahkan sudah mengobrol dengan rekan-rekan setimnya. Gelandang Inter Milan itu terlihat dalam spirit yang bagus.


Dalam koinferensi pers, Minggu, Pelatih Denmark Kasper Hjulmand mengungkapkan bahwa tim sudah berbicara dengan Christian Eriksen. Seperti biasa, dia tidak menunjukkan kepentingan pribadinya.

“Kami berbicara dengannya pagi ini melalui video call,” terang Kasper Hjulmand.

Dalam pembicaraan itu, Christian Eriksen tampak tersenyum melalui layar. Dia bahkan sudah bisa bercanda dengan rekan-rekannya.

“Dia bilang, ‘bagaimana kabar kalian semua? Saya pikir kalian lebih buruk dari saya. Rasanya saya sudah ingin latihan lagi sekarang’,” kata Hjulmand menggambarkan kegembiraan Eriksen.

Menurut Hjulmand, Christian Eriksen selalu memikirkan yang lain sebelum memikirkan dirinya. Dia ingin Denmark untuk tetap bermain dan itulah yang hendak mereka lakukan.

“Kami akan melakukan itu untuk Eriksen,” tegasnya.

Target Denmark sekarang adalah kembali ke situasi normal. Tim Dinamit ini akan menjalani latihan lagi pada Senin ini.

Hjulmand mengakui hal itu takkan mudah. Seluruh anggota tim bahkan menerima bantuan dari psikologis.

“Christian berada di tangan orang yang tepat. Tugaskami sekarang adalah menghidupkan semangat pemain dan membuat mereka siap untuk Kamis (menghadapi Belgia),” ujarnya.

Hjulmand juga memuji sikap Simon Kjaer atas reaksinya saat dia berlari ke tengah lapangan untuk membantu Christian Eriksen dan menolong pemulihannya.

“Simon adalah contoh bagi kami semua,” tambahnya.