Piala Wali Kota Solo, Ardi Idrus: Ajang Pemanasan Sebelum Liga 1 2021

Piala Wali Kota Solo, Ardi Idrus: Ajang Pemanasan Sebelum Liga 1 2021
Bek kiri Persib Bandung, Ardi Idrus. (muhammad ginanjar)



INILAH, Bandung - Bek kiri Persib Bandung, Ardi Idrus sambut baik penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo 2021. Rencananya akan digelar di Stadion Manahan Solo pada 21-27 Juni.

Menurutnya, turnamen itu akan dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum melakoni Liga 1 2021. Terlebih kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu dijadwalkan akan mulai digulirkan 10 Juli mendatang.

"Ya, kita ada kabar dari pelatih kalau ada pertandingan di Solo. Disitu kita ikutin turnamen ini sebagai ajang pemanasan jelang bergulirnya Liga 1. Jadi, kita juga pasti serius dalam turnamen ini," ujar Ardi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.


Terkait mengenai lawan, pemilik nomor punggung 3 ini memastikan akan bersaing ketat. Sebab, seluruh tim peserta masih sama-sama dalam masa persiapan.

"Kita tidak memikirkan tim lawan karena nanti kita liat saja di lapangan. Karena kita juga dalam masa persiapan semua lawan di sana pasti dalam masa persiapan juga," tuturnya.

Namun demikian, Ardi yakin seluruh lawan yang menghadapi Persib memiliki motivasi yang besar untuk memenangkan pertarungan. Karena itu, dia akan lebih kerja keras menghadapinya.

"Kita juga ke sana gak mungkin cuma capek di perjalanan. Pasti ada selama latihan di sini, kita bisa tunjukan di sana perkembangan latihannya sampai di mana," tegasnya.

Terkait mengenai tim-tim Liga 2 seperti Persis Solo, RANS Cilegon FC, PSG Pati dan Dewa United yang juga mengikuti Piala Wali Kota Solo 2021, Ardi ogah mengomentarinya. Terlebih, keempat tim itu dimiliki para public figure.

"Sesama pemain itu sama aja, media yang bikin besar-besarin. Tapi ternyata di lapangan sama aja. Kita juga tim bagus, jadi kita ke sana buat persiapan hadapi Liga 1. Kita juga gak mau capek sampai di sana terus balik ke sini, jadi kita harus konsisten di sana," pungkasnya. (muhammad ginanjar)