Rayakan HUT Ke-33, BB1%MC Indonesia Ajak Sebarkan Persaudaraan

Rayakan HUT Ke-33, BB1%MC Indonesia Ajak Sebarkan Persaudaraan
Biker Brotherhood 1% MC (BB1%MC) Indonesia melangsungkan hari jadinya yang ke-33 tahun. (riantonurdiansyah)



INILAH, Bandung - Klub motor kesohor, Biker Brotherhood 1% MC (BB1%MC) Indonesia baru saja melangsungkan hari jadinya yang ke-33 tahun. Pada momentum ulang tahun dengan tema We’re All Brother ini menjadi tanda penghormatan atas nilai persahabatan, perjuangan, kepercayaan, dan persaudaraan.

Adapun semangat untuk tetap menyebarkan dan memperkuat rasa persaudaraan bukan hanya untuk anggota BB1%MC saja. Namun, mengajak pula kepada seluruh klub otomotif Indonesia bahkan umat manusia seluruh dunia.

El Presidente BB1%MC Indonesia Pegi Diar mengatakan, sudah saatnya semua pihak untuk bergandengan tangan memperkuat persaudaraan memulihkan kondisi dunia dari pandemi Covid-19.


“Dalam kondisi seperti ini sudah seharusnya kami untuk selalu bergandengan tangan dengan seluruh lapisan masyarakat bahwa kunci dalam menghadapi tuntutan zaman di era globalisasi dan digital di tengah pandemi ini adalah Persaudaraan,” kata Pegi dalam sambutan Hari Jadi Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia yang disiarkan secara virtual, Sabtu malam (12/6/2021).

Pihaknya merasa tidak bisa tinggal diam untuk bergerak mengembalikan kondisi yang telah terdampak oleh pandemi Covid-19, khususnya dari sisi ekonomi dan pendidikan. Namun dalam hal ini BB1%MC tidak bisa berjalan sendiri, maka menurut Pegi, semua pihak harus mengambil bagian berjalan bersama dengan rasa persaudaraan.

“Kami sangat perlu bantuan pihak-pihak lain serta stake holder terkait, rasanya sangat berat jika kami hanya berjalan sendiri tanpa merangkul semua lapisan masyarakat,” katanya.

Sejumlah langkah telah dilakukan oleh BB1%MC Indonesia selama pandemi Covid-19, seperti mengirimkan batuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan serta sembako untuk masyarakat yang terdampak mulai dari Sumatra hingga Papua.

“Kegiatan sosial yang telah kami lakukan dengan program Bakti untuk Negeri ini bukan tanpa dukungan pihak lain, kami jelas merangkul seluruh pihak untuk bekerja sama agar semua program yang kami canangkan ini bisa berjalan masif,” kata Pegi.

Sementara itu, dalam acara ini juga BB1%MC juga meresmikan chapter baru. Pegi menjelaskan, penambahan chapter ini hakikatnya untuk menyebarkan lagi nilai rasa persaudaraan dan juga cerminan atas bukti keseriusan BB1%MC Indonesia dalam menjalankan arti Bakti untuk Negeri yang sesungguhnya.

"Karena  kami meyakini, dimurnikan darah persahabatan, disucikan api perjuangan, dirangkai rantai kepercayaan, diagungkan dengan rasa persaudaraan. We’re All Brother," pungkasnya. (riantonurdiansyah)