Pemuda Asal Bogor Selama Seminggu Damipingi Emil jadi Ajudan Milenial

Pemuda Asal Bogor Selama Seminggu Damipingi Emil jadi Ajudan Milenial
istimewa



INILAH, Bogor - Dibentuk sebagai calon pemimpin masa depan, seorang pemuda dari Kampung Rau RT 02/03, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal Fasha Maulana telah terpilih menjadi salah satu ajudan milenial Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil di minggu ke 20.
 

Diketahui Fasha terpilih setelah mengikuti program yang mengusung nama Jabar Future Leaders (JFL), untuk melihat secara langsung proses kepemimpinan dan pengambilan keputusan Ridwan Kamil, maka anak muda yang terpilih dari seluruh Indonesia ditugaskan menjadi ajudan Gubernur Jabar selama satu minggu.

 


Diketahui Fasha merupakan satu dari 42 ajudan millenial yang terpilih pada tahun ini, Fasha juga mendampingi Ridwan Kamil dalam melakukan serangkaian kegiatannya selama sepekan kedepan. Untuk diketahui, Ajudan Millenial merupakan sebuah program bagi anak muda yang dicanangkan oleh Pemprov Jawa Barat, bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga kota setempat.

 

"Ya, perasaan saya ketika terpilih menjadi salah satu ajudan Millenial Gubernur Jawa barat dalam program JFL batch 2 pastinya sangat bersyukur, karena dari kurang lebih 4.000 pendaftar yang diseleksi secara ketat, saya termasuk 42 orang yang terpilih," ungkap Fasha pada Sabtu (12/6/2021) pagi.

 

Fasha melanjutkan, program ini sebagai penyemangat dan ladang ilmu untuk menjadi pemimpin masa depan. 

 

"Terlebih dalam program ini kami belajar langsung dari sosok gubernur panutan di Jawa barat yakni Bapak Ridwan Kamil atau yang akrab disapa kang Emil," tutur mahasiswa dari Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor ini.

 

Fasha menjelaskan, setelah mengemban amanah tugas menjadi ajudan selama satu minggu, harapan dirinya yakni mampu mengimplementasikan pengalaman dan teladan dari bapak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menjadi pemimpin bagi masyarakat Jawa barat. 

 

"Selain itu, mampu terus belajar dan menempa diri menjadikan diri ini bisa terus bermanfaat dan berdampak bagi Masyarakat banyak," jelasnya.

 

Fasha memaparkan, program yang mengusung nama JFL ini bisa diikuti oleh seluruh anak muda di Indonesia yang ingin melatih soal kepemimpinan, yaitu dengan cara ditugaskan menjadi ajudan Gubernur Jabar selama seminggu, untuk melihat secara langsung proses kepemimpinan dan pengambilan keputusan sosok pria yang akrab disapa Kang Emil.

 

"Nantinya, mereka yang berhasil lulus seleksi program JFL Batch II akan dibekali dengan pelatihan dan materi yang diperlukan selama penugasan," pungkasnya. (rizki mauludi)