Foto Pandemi Bisa Sadarkan Masyarakat akan Pentingnya Prokes Covid 19

Foto Pandemi Bisa Sadarkan Masyarakat akan Pentingnya Prokes Covid 19
istimewa



INILAH, Bogor-Bupati Bogor Ade Yasin mengunjungi acara  pameran foto jurnalistik dengan tema Bogor Dalam Bingkai ke VI yang diadakan oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor Raya di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Jumat, (11/6).

 

 


 

 

Dalam kesempatan ini ia memuji para jurnalis foto yang berhasil 'merekam' momen atau masa dramatis, seperti pemakaman pasien Covid 19 yang meninggal dunia dan harus dimakamkan oleh petugas di malam hari itu juga, memotret tenaga kesehatan yang tidur karena kelelahan, memotret bencana alam di Bumi Tegar Beriman atau lainnya.

 

 

 

 

Ibu dua orang anak ini pun mengajak masyarakat untuk secara ketat melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19, karena dari Bulan Maret Tahun 2020 lalu hingga saat ini pandemi Covid 19 masih berlangsung.

 

 

 

 

"Foto-foto rekan-rekan jurnalis foto yang dipamerkan dalam tema Bogor Dalam Bingkai ini bagus-bagus semua, karena dengan berbagai upayanya bisa merekam peristiwa yang dramatis," kata Ade kepada wartawan.

 

 

 

 

Politisi PPP ini melihat pameran foto jurnalistik Bogor Dalam Bingkai ke VI ini bisa menjadi alat sosialisasi akan pentingnya pelaksanaan Prokes Covid 19, ia berharap masyarakat bisa berkunjung ke pameran foto ini.

 

 

 

 

"Dengan foto-foto yang dipamerkan seperti bagaimana beratnya tugas tenaga kesehatan, semoga masyarakat sadar untuk menerapkan Prokes Covid 19 secara ketat hingga kedepan kita harap pandemi Covid 19 ini segera berlalu," harapnya.

 

 

 

 

Wanita berusia 52 tahun yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bogor ini menuturkan hingga saat ini dari target 1,2 juta masyarakat yang divakdinasi Covid 19, sudah hampir 700.000 masyarakat yang sudah divaksinasi. Kedepan, Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bogor akan memprioritaskan para lanjut usia (Lansia), guru dan pelaku usaha jasa wisata

 

 

 

 

"Kedepan kami akan menuntaskan vaksinasi Covid 19 kepada  para Lansia, guru dan pelaku usaha jasa wisata hal itu karena selain untuk memulihkan kesehatan dan  pendidikan, juga bagian dari upaya memulihkan ekonomi," tutur Ade. (Reza Zurifwan)