AI Rancaekek Bidik 6 Unit Truk NMR 71 HD 5.8 Terjual per Bulan

AI Rancaekek Bidik 6 Unit Truk NMR 71 HD 5.8 Terjual per Bulan
Foto: Doni Ramdhani



INILAH, Bandung - Branch Manager Astra Isuzu (AI) Rancaekek Uberlin Tangkas meyakini dua lini kendaraan niaganya bakal mendapatkan perhatian para pelaku usaha pertanian. Bahkan, dia optimistis kendaraan truk NMR 71 HD 5.8 bisa terjual hingga 5-6 unit per bulan.

Menurutnya, wilayah Kecamatan Pacet dan Kertasari merupakan pasar potensial. Pasalnya, mayoritas penduduk yang berada di Kabupaten Bandung itu terdapat banyak pengusaha hasil bumi khususnya sayuran.

“Untuk di daerah ini, saya yakin di showroom ini bisa menjual sebanyak 5-6 unit truk NMR 71 HD 5.8 per bulan. Sedangkan, untuk varian Traga yang dimensinya lebih kecil itu bisa terjual 2-3 unit per bulan,” kata Uberlin saat ditemui di Showroom Undi Motor, Jalan Raya Pacet, Kabupaten Bandung, Kamis (10/6/2021).


Guna merealisasikan target tersebut, dia menggandeng pemain otomotif terlama yang ada di Kecamatan Pacet. Showroom milik H Udin itu diakuinya relatif representatif yang didukung bengkel dan peralatan mumpuni untuk memberikan layanan aftersales mulai dari servis dan suku cadang.

Uberlin menuturkan, kondisi pandemi Covid-19 yang berlangsung lebih dari setahun ini tidak memberikan dampak signifikan terhadap industri pertanian. Untuk itu, dia optimistis kendaraan niaga yang relatif sesuai kebutuhan itu bakal diserap para pelaku usaha pertanian.

“Selain menawarkan produk yang kompetitif dan relatif irit bahan bakar, kita juga didukung sejumlah leasing partner terpercaya,” tambahnya.

Khusus mengenai spesifikasi truk, Uberlin menyebutkan kendaraan niaga Isuzu itu relatif cocok untuk daerah pertanian. Apalagi, truk itu mampu melaju mulus di kontur perbukitan yang lokasinya naik-turun. Isuzu NMR 71 HD 5.8 merupakan heavy duty light truck dengan harga terjangkau yang mampu mengangkut beban mencapai 8,25 ton dengan berbagai aplikasi seperti bak kayu, bak besi, boks, dan dump.

Sementara itu, Manager Operasional Showroom Undi Motor Enden menyambut baik kerja sama bisnis dengan AI Rancaekek yang relatif baru di pasar otomotif Kabupaten Bandung. 

“Di sini memang mayoritas penduduknya menggantungkan pada hasil pertanian. Selain beras, komoditas di sini kebanyakan sayur mayur yang memasok berbagai pasar di Bandung Raya,” sebutnya. (dnr)