Satpol PP Kota Bandung Pastikan Masih Menutup Tiga Gerai McD

Satpol PP Kota Bandung Pastikan Masih Menutup Tiga Gerai McD
Istimewa



INILAH, Bandung - Tiga gerai resto cepat saji McDonald's dipastikan masih ditutup bagi konsumen lantaran melanggar ketentuan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19. 

Resto cepat saji yang masih disegel tersebut, dikatakan Kasi Penyidikan dan Penindakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung Mujahid Syuhada,  berada di kawasan Cibiru, Buahbatu dan Kopo Mas. 

"Tiga gerai McDonald's masih kita tutup (segel). Ketika sudah kita berikan batas waktu, mereka tetap saja beroperasi, dan akhirnya kita tutup sampai waktu yang belum bisa kita tentukan," kata Mujahid via telepon selulernya, Jumat (11/6/2021). 


Di luar tiga gerai resto cepat saji tersebut, dituturkannya tetap beroperasi seperti biasa. Namun demikian, Satpol PP Kota Bandung memberikan imbauan tegas agar tidak menghadirkan menu promosi BTS. 

"Semua gerai McDonald's di Kota Bandung sudah beroperasi, terkecuali yang tiga itu. Semua gerai McDonald's, juga membuat pernyataan tidak akan menghadirkan promo yang membuat kerumunan," ucapnya. 

Sebelumnya, kerumunan di gerai-gerai McDonald's di Kota Bandung terjadi setelah peluncuran menu BTS Meal pada Rabu (9/6). Menu ini merupakan program McDonald's dengan boyband asal Korea Selatan BTS. (Yogo Triastopo)