Apple Umumkan watchOS 8 dengan Aneka Fitur Anyar

Apple Umumkan watchOS 8 dengan Aneka Fitur Anyar



INILAH,  Cupertino - Apple telah mengumumkan sistem operasi untuk jam tangan pintar watchOS 8, yang menghadirkan berbagai fitur, seperti tampilan jam portrait baru, aplikasi Mindfulness baru, pelacak laju pernapasan tidur, dan jenis olahraga baru.

Perangkat lunak anyar tersebut saat ini tersedia untuk pengembang dan akan rilis untuk publik pada musim gugur tahun ini.

watchOS 8 menghadirkan aplikasi Home yang didesain ulang, yang menawarkan cara yang lebih baik untuk mengakses aksesori dan pemandangan yang diperlukan pada saat tertentu, dan kemampuan untuk mengontrol aksesori berdasarkan ruangan.


Pengguna kini juga dapat dengan cepat menyiarkan pesan ke seluruh rumah atau ke kamar individu melalui HomePod, HomePod mini, atau perangkat pribadi lainnya.

Aplikasi Foto menampilkan tampilan petak foto yang diubah, diklasifikasikan dalam bagian seperti bersama, favorit, dan kenangan.

Dengan watchOS 8, pengguna Apple Watch akan dapat berbagi foto melalui aplikasi iMessage dan Mail. Pengguna juga akan mendapatkan opsi untuk menambahkan teks. Selain itu, pengguna juga dapat mengirim GIF atau emoji.

Pembaruan ini juga menghadirkan dua jenis latihan populer baru, Tai Chi dan Pilates. Mode latihan baru ini didukung oleh algoritma detak jantung dan gerakan yang dibuat khusus untuk memberikan metrik yang tepat kepada pengguna.

Aplikasi Mindfulness yang baru hadir dengan fitur seperti latihan Bernapas yang ditingkatkan, dan Berpikir. Setiap sesi Berpikir, pengguna disambut dengan gagasan unik dan bijaksana untuk dipertimbangkan yang mengundang kerangka berpikir positif.

Pengguna sekarang akan dapat melacak tingkat pernapasan tidur, yang merupakan jumlah napas per menit. Untuk melakukan ini, Apple Watch menggunakan akselerometer bawaan untuk mengukur laju pernapasan saat tidur, dan informasi ini dapat dilihat di aplikasi Kesehatan di iPhone Anda.

Pengguna Apple Watch juga dapat menggunakan teknologi Ultra Wideband untuk terhubung dengan kunci mobil pintar dan kunci Smart Home.

WatchOS 8 beta publik akan tersedia pada bulan Juli dan versi stabil akan tersedia pada musim gugur ini sebagai pembaruan perangkat lunak gratis untuk Apple Watch Series 3 atau lebih baru yang dipasangkan dengan iPhone 6S atau lebih baru, yang menjalankan iOS 15. (inilah.com)