Robert Alberts Siap Bayar Kegagalan Piala Menpora di Piala Wali Kota Solo

Robert Alberts Siap Bayar Kegagalan Piala Menpora di Piala Wali Kota Solo
istimewa



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan akan memanfaatkan Piala Wali Kota Solo 2021 dengan sebaik-baiknya. Final pun menjadi targetnya.

Pelatih asal Belanda ini tak ingin kejadian di Piala Menpora 2021 lalu terulang. Saat itu Persib kandas di babak final hingga akhirnya gagal menjadi juara. 

"Di Piala Menpora kami melaju ke final dan di final tidak bisa memenuhi ekspektasi, kami juga bermain dengan 10 pemain di laga leg kedua. Jadi itu bukan hasil yang kami cari," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (10/6/2021). 


Karena itu, Robert berharap di Piala Wali Kota Solo 2021, Persib Bandung tak hanya bisa sampai ke final. Namun juga bisa membawa pulang trofi juara. 

"Apa yang saya katakan kemarin, jika kami mampu terus berlanjut (hingga final) seperti yang dilakukan di Piala Menpora yang mana itu adalah targetnya dan kami ingin memenangkan pertandingan itu sehingga menjuarai turnamen tersebut," tegasnya. 

Meski demikian, Robert memastikan di laga pertama timnya harus bisa memenangkan pertarungan. Sebab Piala Wali Kota Solo 2021 menerapkan sistem knock out atau sistem gugur.

Artinya, jika Persib mengalami kekalahan, maka otomatis akan langsung tersingkir dari Piala Wali Kota Solo 2021 yang akan dihelat pada 20-26 Juni mendatang. 

"Pertama-tama, kami harus memenangi laga pertama, kamu tidak bisa langsung berbicara mengenai laga akhir, tapi harus memulai dari laga pertama. Seperti yang saya katakan kemarin, kami harus memenangi laga pertama untuk bisa melaju ke ronde berikutnya dan kami ingin bermain di final dan meraih kemenangan di final," tandasnya.(Muhammad Ginanjar)