LPM Dukung Program Pembangunan Kota Bandung

LPM Dukung Program Pembangunan Kota Bandung
Ilustrasi (Antara)



INILAH, Bandung - Lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) Kota Bandung menyatakan siap mendukung penuh seluruh program-program yang tengah dan akan dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Dukungan tersebut ditegaskan langsung Ketua LPM Kota Bandung periode 2021-2026, Merdi Ajiji. Dia resmi menjabat menjadi Ketua LPM Kota Bandung periode 2021-2026.

“Siap mengelola kebijakan yang selaras dengan program-program Pemerintah Kota Bandung dalam membangun pemberdayaan masyarakat,” kata Merdi di Hotel Horison, Rabu (9/6/2021).


Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengapresiasi kiprah LPM yang turut mendukung program-program pembangunan Pemkot Bandung

Pasalnya, pembangunan Kota Bandung tidak bisa hanya dilakukan pemerintah kota saja. Butuh dukungan dan keterlibatan dari semua pihak.

“Kota Bandung tidak bisa dibangun secara parsial, pastinya membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Bandung. Mang Oded selalu menyampaikan bahwa kolaborasi itu sangat penting dan dituangkan dalam kebijakan yaitu silaturahmi,” kata Oded.

Menurutnya, peran LPM saat ini sudah baik. Namun harus terus ditingkatkan mengingat dinamika kehidupan masyarakat yang terus bergerak.

Terlebih di masa pandemi saat ini, melalui fungsi sebagai media komunikasi dan informasi antara pemerintah dan masyarakat, dia berharap, LPM bisa berkontribusi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi di berbagai sektor.

“Tugas mendesak yang dihadapi saat ini adalah memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan menyosialisasikan vaksinasi dan memulihkan ekonomi serta sektor lainnya," ucapnya.

Hal senada juga dilontarkan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Edwin Sanjaya. Dia mengatakan, dalam mewujudkan Kota Bandung yang, unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis memerlukan sinergitas, soliditas dan kerja sama yang harmonis seluruh unsur.

“Dibutuhkan sinergitas, soliditas dan kerja sama unsur eksekutif, legislatif, dan seluruh komponen masyarakat salah satunya LPM. Semoga LPM benar-benar menjadi mitra strategis yang bisa berkontribusi untuk Kota Bandung khususnya di bidang pemberdayaan masyarakat,” kata Edwin. (yogo triastopo)