Satgas Covid-19 Segera Panggil Pihak McDonald's Terkait Kerumunan

Satgas Covid-19 Segera Panggil Pihak McDonald's Terkait Kerumunan
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Adanya produk baru BTS Meals di gerai McDonald’s seluruh Indonesia membuat kerumunan pembeli dan pengendara ojek online di Kota Bogor, Rabu (9/6/2021). Hal ini membuat Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Bogor segera memanggil pihak McDonald's.

Pantauan di lapangan, gerai McDonald's di Kota Bogor terjadi antrean panjang yang menumpuk. Bahkan beredar video antrean mengular di gerai McDonald's Semplak, Kecamatan Bogor Barat. Lantaran adanya kerumunan itu tim satgas menerjunkan aparat TNI, Polri dan Satpol PP untuk menutup sementara pemesanan promo produk BTS Meals.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, mendapatkan laporan adanya kerumunan massa tersbeut. Untuk itu, pihaknya akan segera memanggil pihak McDonald's.


"Saya akan panggil untuk minta penjelasan," tegas Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Bogor itu.

Terpisah, Plt Camat Bogor Barat Irman Khaerudin mengatakan mendengar adanya informasi kerumunan di McDonald's Semplak dirinya berserta jajaran mendatangi lokasi. 

"Promonya untuk online Grabfood dengan yang drivethru. Jadi kerumunannya menunggu antrian pesanan. Ditutup sama polsek dan kecamatan. Sekarang aplikasi pemesanan via grabfood dan gofood ditutup sejak pukul 12.00 WIB. Jadi sekarang sudah tidak ada kerumunan lagi. Memang tadi membludak, akhirnya kami panggil dan kita arahkan prokesnya seperti apa, lalu kedepan harus membagi waktu dan memberitahu Satgas Covid-19 Kota Bogor," ungkapnya. (Rizki Mauludi)