Piala Wali Kota Solo 2021, Alberts: Berharap Pemain Tidak Cedera

Piala Wali Kota Solo 2021, Alberts: Berharap Pemain Tidak Cedera
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (istimewa)



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui kekhawatirannya dengan penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo 2021, terutama untuk para pemainnya.

Menurutnya, bukan tidak mungkin para pemainnya mengalami cedera lantaran sudah hampir satu tahun tidak menjalani pertandingan. Terbukti, pada penyelenggaraan Piala Menpora 2021 lalu, beberapa pemainnya mengalami cedera.

"Itu semua tidak bisa terprediksi dan ini masalah utama untuk setiap tim, setelah lama diberhentikan setelah satu tahun lalu tiba-tiba dipanggil untuk bermain di turnamen. Kini lama terhenti juga setelah turnamen dan melakukan persiapan untuk Liga yang mana sampai saat ini belum ada konfirmasinya, saya sudah sering mengulangi itu," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (9/6/2021).


Meski demikian, Robert menilai Piala Wali Kota Solo memiliki waktu yang tepat. Sehingga para pemainnya bisa mendapatkan ujian sebelum melakoni Liga 1 2021.

"Jadi diharapkan tidak ada yang cedera, tapi pagi tadi Beckham mengalami cedera, Aziz juga masih cedera. Ya, kami harus hidup berdampingan dengan itu karena ini tidak seperti musim sepak bola yang biasanya, jadi harus bersiap dengan sesuatu yang tidak terduga di dalam tim," tegasnya.

Karena itu, Robert memastikan harus bersiap diri menghadapi berbagai permasalahan yang akan dialami timnya. Termasuk juga mengantisipasi apabila pemainnya terpapar Covid-19.

"Orang-orang masih mungkin terkena Covid, kami harus bersiap untuk mengganti pemain setiap saat baik itu jika ada yang cedera atau terkena Covid. Kami harus bersiap untuk hal yang tidak diduga," pungkasnya. (muhammad ginanjar)