Robert Alberts Memastikan Piala Wali Kota Solo 2021 Bakal Menarik

Robert Alberts Memastikan Piala Wali Kota Solo 2021 Bakal Menarik
istimewa



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan persaingan di Piala Wali Kota Solo 2021 akan berlangsung ketat sekalipun sebagian peserta dihuni tim dari Liga 2. 

Dari delapan peserta Piala Wali Kota Solo 2021, empat di antaranya merupakan klub Liga 2. Masing-masing adalah Persis Solo, RANS Cilegon FC, PSG Pati dan Dewa United. 

Sementara empat peserta lainnya dari klub Liga 1. Yakni Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC dan Bali United. 


"Jika melihat tim yang diundang, mereka adalah tim berkualitas yang ada di Indonesia. Meskipun ada tim dari Liga 2, tapi kini sudah banyak tim Liga 2 yang menyita perhatian dan itu hal positif bagi piramida sepak bola di Indonesia," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (9/6/2021).

Karena itu, Robert memastikan Piala Wali Kota Solo 2021 ini akan menarik untuk disaksikan. Terlebih, tim dari Liga 2 ini memiliki ambisi yang cukup besar untuk bisa bersaing dengan klub Liga 1. 

"Ada juga klub Liga 3 yang berambisi promosi ke Liga 2, dan memang seperti itu seharusnya. Seharusnya tim harus punya perasaan seperti itu, ambisi membuka kesempatan untuk naik. Dan tim yang kurang punya ambisi biasanya menghadapi kenyataan terdegradasi. Jadi memang ini sistem yang sehat," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)