Ini Target Persib di Piala Wali Kota Solo

Ini Target Persib di Piala Wali Kota Solo
Dokumentasi (muhammad ginanjar)



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku belum bisa membeberkan target yang ingin dicapai timnya di Piala Wali Kota Solo 2021. Regulasi yang belum diketahui menjadi alasannya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku masih menantikan kepastian regulasi yang ditetapkan. Sekalipun turnamen pramusim itu menerapkan sistem knock out atau gugur.

"Kami belum tahu aturan dan regulasinya. Kami hanya tahu bahwa jika kalah di laga pertama maka langsung tersingkir dari turnamen. Jadi kami sudah berdiskusi di pagi tadi dan hanya itu hal yang kami ketahui untuk saat ini," ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (9/6/2021).


Meski demikian, pelatih berusia 65 tahun ini memastikan akan mengincar kemenangan. Sebab, dia tak ingin timnya hanya bermain satu kali di turnamen yang digagas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

"Kami tidak ingin duduk 9 jam di dalam bus dan hanya bermain satu kali lalu pulang. Kami ingin terus berlanjut hingga bermain di final seperti yang kami lakukan pada turnamen terakhir (Piala Menpora). Tapi fokus kami saat ini adalah memenangkan turnamen ini," tegasnya.

Namun, lanjutnya, jika mengalami kekalahan, maka timnya harus segera kembali ke Bandung. Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini tak ingin timnya berlama-lama berada di Solo.

"Tapi kami tidak ingin kalah karena target kami adalah memenangkan pertandingan dan fokus pada laga berikutnya. Jadi target akhirnya adalah semua pemain merasa kecewa dengan turnamen sebelumnya karena sudah melaju ke final namun mereka tidak tampil dengan baik. Jadi kini jika kami bisa melaju ke final lagi, kami bisa bermain lebih baik," pungkasnya. (muhammad ginanjar)