Supermusic Nextzone Kawinkan Mooner & Black Horses

Supermusic Nextzone Kawinkan Mooner & Black Horses
istimewa



Konser musik virtual, Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert siap kembali memeriahkan akhir pekan para penikmat musik Tanah Air dengan suguhan konser musik tak biasa.

Setelah Elephant Kind dan Hyndia yang berhasil membuat gelaran edisi pertama 'pecah', kali ini giliran band Mooner dan Black Horses yang akan memanaskan panggung Supermusic Nextzone 360 Virtual Concert edisi kedua pada Jumat, 11 Juni 2021.

Pada edisi kedua ini, Supermusic Nextzone 360 Virtual Concert akan menyuguhkan set panggung yang dikemas sedemikian rupa guna memberi pengalaman tak terlupakan bagi para penonton. Seperti permainan lampu dan instalasi yang mempresentasikan dua warna rock yang berbeda dari Mooner dengan musik stoner-rock khasnya, serta Black Horses yang kental dengan psychedelic rock.


Mooner dan Black Horses akan tampil di dua set panggung yang menggambarkan dua dunia yang berbeda dengan mengangkat tema Singular Connection. Kemegahan juga akan tersaji dengan balutan permainan lampu dan art installation yang diusung dengan era modern mempresentasikan dua warna rock berbeda tetapi terhubung satu dengan yang lainnya dari segi musikalitas dan karakteristik band tersebut.

"Supermusic selalu ingin memberi experience yang seru dan unforgettable untuk pecinta musik secara luas. Karena sampai saat ini belum adanya konser off air namun kami membawa ambience maupun euphoria serunya menonton konser secara langsung ke dalam Supermusic Nextzone 360 Virtual Concert. Apalagi dengan penampilan apik dari Mooner dan Black Horses yang bakal menghibur Superfriends lewat aksi panggung dan sejumlah lagu yang akan dibawakan," kata Adjie Aditya Purwaka, mewakili Supermusic sebagai penyelenggara melalui siaran persnya.

Mooner akan menyuguhkan sejumlah hitsnya ke panggung Supermusic Nextzone 360 Virtual Concert edisi kedua seperti Kelana, Fana, Lancang, dan lainnya. Kuartet beranggotakan Rektivianto Yoewono (bass), Absar Lebeh (gitar), Marshella Safira (vocal), dan Pratama Kusuma (drum) itu mengatakan, Mooner bakal tampil maksimal untuk menghibur para penggemarnya. Sebab konser ini juga sebagai ajang pelepas rindu setelah cukup lama tidak manggung.

"Kita senang banget mandapatkan kesempatan untuk perform di Supermusic Nextzone 360 Virtual Concert edisi kedua, karena ini merupakan sesuatu yang menyegarkan untuk kita. Stage concept dan art instalation yang sangat proper ditambah lagi konsep 360 yang jarang ditemui di konser virtual lainnya dan penonton merasa lebih real seakan menonton konser secara langsung. Selain itu, ada musisi lain yg terlibat, jadi menyenangkan sekali untuk kami dan untuk mengobati kerinduan dengan para penggemar setelah satu tahun gak manggung. Semua itu bikin kita jadi menggebu-gebu untuk tampil maksimal," kata Marshella.

Sementara itu, Black Horses menyambut antusias jelang gelaran konser. Terlebih karena band yang digawangi Salim Lubis (vocal), Kevin Indriawan (gitar), Lucky Azary (bass), dan Julian Adhitya (drum) baru merilis album debut berjudul Ballads of The Freedom Youth pada akhir tahun lalu. Black Horses akan membawakan sejumlah lagu dari album tersebut yang disajikan secara fresh seperti Mr.Glass dan Martyr.

"Supermusic Nextzone 360 Virtual Concert adalah alah satu konsep yang elegan, jarang, futuristik dan muktahir. Kapan lagi ngeband pake konsep sci-fi? Lebih berasa hidup dan bebas karena sudut pandang 360 itu. Yang spesial, kami sudah menyiapkan treatment khusus untuk menghibur para Superfriends," ujar Salim Lubis.

Tak hanya itu, di Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert juga akan tersaji aksi kolaborasi yang belum pernah terjadi antara Mooner dengan Black Horses. Keduanya bakal berkolaborasi dalam 2 lagu yang komposisi musiknya diaransemen khusus oleh Nikita Dompas.

"Kami bersemangat berkolaborasi dengan Black Horses, karena para personelnya masih muda dan bersemangat dalam bermusik. Lihat mereka kami seperti melihat spark dan semangat bermusik baru lagi kayak mereka. Meskipun satu line genre musiknya, tapi hasil collab dengan bantuan Nikita Dompas ini di luar genre musik kita. Kita enggak expect akan sebagus ini. Jadi nantikan keseruannya!" ucap Marshella.

Sementara itu, Black Horses juga menyambut antusias kolaborasi pertamanya dengan Mooner. "Karena kami juga masih merintis banget, tapi bisa diketemukan dengan super band sekelas Mooner. Dari awal latihan sangat seru, meskipun baru kenal tapi udah cair banget. Mooner humble banget, dan jadi panutan buat kami buat cara main, dan pola pikirnya. Gak sabar untuk tampil di Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert nanti," tutur vokalis Black Horses.

Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert menyuguhkan 2 mode menonton yaitu regular concert dan 360 virtual concert. Mode regular concert bisa diakses dan ditonton langsung melalui website supermusic.id secara gratis. Sedangkan mode 360 virtual concert bisa didapatkan melalui pembelian merchandise di Superstore Official di berbagai e-commerce seperti Blibli.com, Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada. Dengan pembelian merchandise minimal Rp100.000, penonton bisa mendapat akses menonton mode 360 virtual concert yang lebih nyata, intim, dan seru. (inilah.com)