Polisi Sumbang Sembako Warga yang Jalani Isolasi Mandiri

Polisi Sumbang Sembako Warga yang Jalani Isolasi Mandiri
Foto: Ahmad Sayuti



INILAH, Bandung - Polrestabes Bandung tak hanya membantu program vaksinasi nasional dengan gebyar vaksin masal. Mereka juga memberikan bantuan sembako bagi warga yang wilayahnya di-lockdown lantaran terkena Covid-19. 

Seperti bantuan yang diberikan kepada warga Gang Wardia RT 07, RW 09, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Selasa (8/6/2021). 

Pengecekan dan pemberian bantuan dipimpin langsung Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya didampingi Wakapolrestabes AKBP Yoris Maulana dan Kapolsek Coblong serta Muspika Wilayah Coblong. 


"Kami dari Polrestabes memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di wilayah ini karena terdampak Covid-19 yang wilayahnya lockdown," katanya usai mengecek langsung lokasi.  

Menurutnya, bantuan ini selaian sebagai partisipasi kepada masyarakat juga untuk mempermudah mereka mendapatkan makanan tanpa harus keluar rumah. Terlebih mereka yang tengah isolasi mandiri. 

"Juga sebagai tanda kita monitoring keadaan mereka sampai sembuh. Menjaga agar tidak ada penyebaran lainnya," ujarnya. 

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat bukan hanya warga di Dago untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan. Sebab, protokol kesehatan merupakan kunci dari pencegahan penyebaran Covid-19. 

Sebelumnya, satu wilayah RT di Kota Bandung di-lockdown. Pasalnya, ada delapan orang dalam satu keluarga yang positif Covid-19. 

Wilayah tersebut terdapat di sebuah gang di RT 07 RW 09 Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Akses gang tersebut ditutup pagar besi yang dengan tulisan kertas 'Selain Warga RT 07 Dilarang Masuk. Lockdown'. (Ahmad Sayuti)