Sekeluarga Positif Covid-19, Akses Masuk Warga di Dago di Lockdown

Sekeluarga Positif Covid-19, Akses Masuk Warga di Dago di Lockdown
Foto: Ahmad Sayuti



NILAH, Bandung- Sebanyak 8 orang warga Gang Wardia, RT 08, RW 09, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung positif Covid-19. Imbasnya akses menuju gang tersebut di-lockdown atau ditutup sementara untuk warga luar. 

Dari pantauan, akses menuju Gang Wardia ditutup pagar tralis dan ditempelkan kertas bertuliskan 'Selain Warga RT 07 Dilarang Masuk, Lock Down'. 

Ketua RT 08 Agung Fauzi mengatakan, penutupan dilakukan semenjak ada warganya terindikasi terpapar virus Covid-19. Untuk itu dilakukan penutupan akses menuju lokasi.


"Yang boleh masuk ke sini hanya warga. Jadi akses masuk hanya satu," katanya, Selasa (8/6/2021).

Ia menyebutkan, warganya yang positif berjumlah delapan orang dari total 60 KK, mereka merupakan satu keluarga besar walaupun beda rumah. Saat ini sudah dilakukan isolasi mandiri. Satu keluarga besar yang positif rata-rata semuanya dewasa, tapi ada satu orang anak kecil. 

Agung belum bisa memastikan mereka terpapar dari mana, namun dugaan kuat dari perjalanan ke luar. Saat ini pihak satgas sudah melakukan tracking sebagai antisipasi kembali terjadinya penyebaran. 

"Lockdown kita lakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran di lingkungan sini. Kendati begitu aktivitas warga sekitar masih normal, hanya yang dekat keluarga saja yang dibatasi," ujarnya.