Nahkodai IKAPTK Kota Bogor, Ini Program Andalan Rahmat Hidayat

Nahkodai IKAPTK Kota Bogor, Ini Program Andalan Rahmat Hidayat
Diskominfo Kota Bogor



INILAH, Bogor - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor, Rahmat Hidayat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Bogor periode 2021-2026 dalam konfrensi daerah di Hotel Padjajaran Suites BNR, Senin (7/6/2021) sore. 

Diketahui Rahmat merupakan alumni STPDN tahun 1995 menggantikan Asisten Daerah Bidang Perekonomian Kota Bogor, Dody Achdiat. 

Dalam kesempatan itu, Rahmat mengatakan bahwa menjadi Ketua IKAPTK merupakan amanah yang cukup berat. Karena itu dirinya berjanji akan berupaya maksimal untuk membesarkan dan membuat organisasi yang memiliki 87 anggota itu, agar semakin bermanfaat bagi alumni dan masyarakat.


"Dalam waktu dekat, kami akan menyusun pengurus dan mengajukan surat ke pengurus Jawa Barat," ungkap Rahmat pada Senin (7/6/2021) malam.

Rahmat melanjutkan, dirinya nakan menggencarkan konsolidasi internal agar IKAPTK semakin kompak dan solid. 

"Ya, ada beberapa program yang akan digaungkan seperti modernisasi organisasi, bantuan hukum, publikasi dan sosialisasi, litbang serta ekonomi dan kesejahteraan anggota," tambah Rahmat yang mantan Camat Bogor Utara ini.

Rahmat menerangkan, sedangkan program untuk masyarakat, IKAPTK berencana membuat program bantuan hukum bagi warga miskin serta penyaluran bantuan sosial bagi mereka yang membutuhkan, khususnya warga terdampak pandemi Covid-19.

Sementara, Dody Achdiyat mengucapkan selamat mengemban amanah, melanjutkan program-program kerja pengurus lama yang dianggap berhasil dan membuat inovasi-inovasi baru untuk kemajuan organisasi. 

"Selamat bekerja dan membawa IKAPTK Kota Bogor. Semoga program kerja semakin banyak dan menggali potensi-potensi untuk memajukan organisasi," pungkasnya.