Erwin Ramdani Akui Sempat Mengalami Penurunan

Erwin Ramdani Akui Sempat Mengalami Penurunan
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani mengaku sempat mengalami penurunan kondisi saat menjalani persiapan menghadapi Liga 1 2021. Alhasil, harus absen dalam beberapa kali latihan. 

Namun, pemilik nomor punggung 93 ini memastikan saat ini kondisinya sudah membaik. Dan sudah mulai ikut menjalani program latihan yang diberikan jajaran pelatih. 

"Kemarin-kemarin kondisi saya memang kurang memungkinkan untuk ikut program latihan, tapi kemarin hari Kamis sore sudah mulai bergabung latihan lagi, dan Sabtu juga ikut program dari pelatih. Sebelumnya juga melakukan latihan-latihan ringan, agar tidak tertinggal jauh dari yang lainnya. Dan hari ini mulai bergabung latihan bersama tim, meskipun tadi sempat ditawari latihan terpisah," ungkap Erwin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (7/6/2021). 


Erwin lega lantaran sesi latihan yang dijalani berjalan dengan lancar. Bahkan mampu mengimbangi rekan-rekan setimnya yang sudah lebih banyak dalam menjalani latihan. 

Secara persiapan, pemain yang juga anggota TNI Angkatan Darat (AD) ini mengaku akan terus berupaya dan bekerja keras. Tentunya mengikuti seluruh instruksi yang diberikan tim pelatih. 

"Tahun ini memang berbeda, karena kita tahun kondisinya seperti itu. Tetapi, pelatih lebih tahu bagaimana cara mempersiapkan tim, sebagai pemain saya hanya bisa mengikuti program dan mengikuti instruksi semaksimal mungkin," tuturnya. 

Terkait mengenai persaingan, Erwin memastikan tidak akan mengalami perbedaan. Sebab seluruh tim memiliki persiapan yang sama dan masalah yang sama karena sama-sama tidak menjalani kompetisi cukup lama akibat pandemi Covid-19. 

"Sepertinya tidak jauh karena sempat break lama dan kita sama semuanya, kembali adaptasi, kemarin kan hanya pramusim. Tim besar bisa diimbangi oleh tim yang baru promosi. Tetapi kita berharap, di Liga nanti Persib tetap top performance, tetap berada di atas," harapnya.

Sementara mengenai format bubble to bubble, Erwin hanya berharap timnya mendapatkan keuntungan. Sehingga Persib bisa menjadi juara Liga 1 2021. 

"Pastinya harus adaptasi dengan format yang sudah ditetapkan PT Liga. Mudah-mudahan format ini bisa menguntungkan Persib, agar bisa menjadi yang terbaik di Liga musim ini," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)