Selevel! Persib Segera Jajal Kekuatan Tira-Persikabo

Selevel! Persib Segera Jajal Kekuatan Tira-Persikabo
Istimewa



INILAH, Bandung - Persib Bandung akhirnya mendapatkan lawan selevel untuk beruji tanding sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2021. Lawan yang dihadapi adalah Tira Persikabo. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan dari hasil komunikasi yang telah dilakukan, rencana untuk uji tanding itu akan digelar pada pekan depan. 

"Dan pekan berikutnya akan ada dua laga," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. 


Pelatih asal Belanda ini mengaku membutuhkan banyak laga uji coba. Tujuannya untuk mengetahui kekurangan yang ada pada timnya jelang melakoni Liga 1 2021. 

"Tapi sekali lagi, kita lihat lebih dulu kapan Liga dimulai, karena saya belum melihat konfirmasinya kapan. Hanya ada proposal, saya belum menerima surat resmi," tegasnya.

Sebelumnya, Persib sudah beruji tanding melawan dua klub lokal yakni tim Karawang United dan tim sepak bola Kota Bandung U-20 yang dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda). 

Dari kedua pertandingan yang digelar di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (5/6/2021), Persib meraih kemenangan. Masing-masing menang 5-2 atas Karawang United dan 2-0 atas tim Porda Kota Bandung. 

Dari hasil uji coba tersebut, Robert mengaku cukup puas. Bukan karena kemenangan yang telah diraih, namun karena para pemainnya menunjukan peningkatan mulai dari aspek seperti endurance dan stamina. 

"Dan yang saya suka dari pemain kami adalah kami sudah berada di level tertentu untuk bermain selama 90 menit, pemain masih terlihat bersemangat untuk bermain dengan intensitas tinggi dan tidak melakukan kesalahan tidak penting. Jadi kami dalam jalur yang tepat dalam hal stamina," tuturnya. 

Ke depan, lanjutnya, Persib Bandung akan mulai fokus pada kombinasi dalam menyerang. Diharapkan hal itu bisa berjalan dengan baik sehingga timnya bisa tampil maksimal di Liga 1 2021. 

"Sebenarnya produktivitas masih ada di level yang rendah, jika dilihat dari jumlah peluang yang dimiliki baik di laga pertama maupun laga kedua. Kami harus lebih tajam, harus bisa mencetak lebih banyak gol jika melihat kesempatan bagus yang dimiliki. Kami harus lebih percaya diri, lebih lugas di akhir," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)