Gawat, Wander Luiz Terancam Cedera Panjang

Gawat, Wander Luiz Terancam Cedera Panjang
Striker Persib Bandung Wander Luiz. (Antara Foto)



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan kondisi terbaru Wander Luiz. Striker asal Brasil itu mengalami cedera saat terlibat di Piala Menpora 2021 lalu. 

Bahkan, dalam beberapa laga uji coba yang telah dilakukan Persib dalam dua pekan terakhir ini, pemilik nomor punggung 9 itu tidak dilibatkan. Dari hasil magnetic resonance imaging (MRI) yang telah dilakukan, cedera yang dialami Wander Luiz harus ditangani secara langsung oleh dokter spesialis ortopedi. 

"Ya, Luiz sudah melakukan pemeriksaan MRI dan cederanya di bawah patella, di bagian lutut dan ada kerusakan di tulang rawan," beber Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. 


Meski demikian, pelatih asal Belanda ini memastikan cedera yang dialami Wander Luiz tidak tergolong cedera berat. Sebaliknya, hanya diperlukan beristirahat.

"Dan dia sudah dibolehkan untuk berlatih lagi hari Senin (7/6/2021)," tegasnya.

Namun, Robert tidak sepenuhnya lega dengan cedera yang dialami Wander Luiz. Pasalnya, jika cederanya kambuh maka top skorer Liga 1 2020 itu diharuskan beristirahat cukup lama. 

"Jika cederanya kambuh itu artinya dia harus melakukan operasi dan harus absen setidaknya tiga bulan. Jadi kami berharap ketika dia mulai berlatih bisa mengatasi itu dan tidak perlu melakukan operasi," harap Robert.(Muhammad Ginanjar)