Tollaut.id Jadi Solusi Permasalahan Kontainer

Tollaut.id Jadi Solusi Permasalahan Kontainer
istimewa



INILAH, Jakarta -PT Aplikasi Nusantara Terkini baru baru ini telah meluncurkan sebuah aplikasi bernama tollaut.id. Aplikasi ini nantinya dapat menjadi solusi permasalahan peti kemas (kontainer) di Indonesia selama ini.

Aplikasi tollaut.id hadir untuk memudahkan bisnis kontainer dengan menyediakan layanan penitipan layaknya hotel serta pengiriman kontainer dengan kapal layaknya pemesanan pesawat secara daring. Layanan ini tersedia dengan berbagai macam pilihan dan harga sesuai kebutuhan konsumen.
CEO sekaligus Founder aplikasi tollaut.id, Adlul Dudi, menjelaskan bahwa saat ini belum ada kemudahan bagi pengusaha di Indonesia untuk mengoneksikan para pebisnis UMKM maupun pebisnis besar antarpulau untuk bertransaksi komoditas. Hal tersebut menyebabkan tidak terjadinya arus bolak-balik kontainer dengan baik sehingga masih terjadi disparitas harga.

Menanggapi kegelisahan tersebut, bermodalkan pengalaman sepuluh tahun lebih di dunia kontainer, Dudi ingin memiliki andil serta berinisiatif untuk menyisihkan waktu, tenaga, dan biaya sendiri demi membangun aplikasi tollaut.id agar para pebisnis di bidang kontainer mendapatkan kemudahan.
Dia berujar, "Tentunya dibutuhkan aplikasi seperti tollaut.id yang dapat mengakomodir penerimaan dan pemberian order untuk semua pelaku bisnis yang membutuhkan jasa penggunaan kontainer secara berkesinambungan. Hal ini bertujuan agar tercapainya kemudahan bisnis bagi setiap kalangan di seluruh Indonesia."


Dudi bercerita bahwa dirinya berniat mengubah bisnis kontainer dan bisnis turunan yang dia geluti selama ini. Dia berharap ada suatu platform berupa aplikasi yang mewadahi para pebisnis kontainer seperti depo penitipan, tranportasi, pengakapan kontainer, pergudangan, rental, modifikasi, dan sebagainya yang dapat dengan mudah diakses oleh semua kalangan baik perusahaan maupun pribadi di seluruh Indonesia.

"Awal tahun 2019, saya membuat suatu badan hukum PT Aplikasi Nusantara Terkini dan membentuk tim untuk mencari CTO dan CMO. Kemudian mulai mempelajari secara umum tentang aplikasi dan sistem, serta saya mulai merumuskan dan membuat rencana aplikasi yang bisa menjadi platfom kontainer terlengkap secara online bersama tim tersebut," tuturnya.

Sebelumnya, Dudi sempat merasa susah untuk menentukan nama yang mudah diingat. Setelah berbagai pertimbangan yang cukup lama, akhirnya dia memutuskan untuk memilih tollaut.id sebagai nama aplikasi yang dikembangkannya.

"Nama tollaut.id saya cek ke konsultan HKI juga bebas digunakan karena belum terdaftar di HKI. Nama ini tentu adalah nama yang familiar serta berkaitan dengan service aplikasi kami nanti. Dan nama tollaut.id sudah kami daftarkan hak paten ke HKI, secara hukum ini tidak menyalahi aturan."

Pada saat Grand Launching, Dudi mengatakan bahwa fitur pada aplikasi tollaut.id yang sudah bisa digunakan ialah Depo Penitipan. Sementara itu, fitur Transportasi Kontainer Darat dan Laut, Rental, serta Jual Beli Unit Kontainer masih dalam tahap pengembangan oleh tim product dan engineer.
Dia menyatakan, "Kami ingin fokus menyelesaikan satu per satu service yang kami sediakan, kemudian akan berlanjut ke fitur lainnya yang mengakomodir semua kebutuhan kontainer hingga tollaut.id menjadi aplikasi all-in-one layaknya super app."


Untuk saat ini, aplikasi tollaut.id baru tersedia di WebApp saja atau bisa diakses dan digunakan di browser pada gadget. Dudi berkata tidak ingin terlalu dini meluncurkan aplikasinya di PlayStore dan App Store karena ingin menyempurnakan dulu aplikasi tollaut.id agar sesuai kebutuhan konsumen.
"Kami memutuskan untuk fokus di WebApp dulu tahun ini selagi menerima masukan dari partner dan customer demi menyempurnakan aplikasi tollaut.id sehingga para konsumen bisa puas dengan layanan kami. Harapan saya ke depannya ialah aplikasi tollaut.id dapat berkembang menjadi next unicorn yang sangat dibutuhkan oleh semua pelaku bisnis di seluruh Indonesia," pungkasnya. (inilah.com)