Tebing Tujuh Meter Longsor Timpa Dua Rumah 

Tebing Tujuh Meter Longsor Timpa Dua Rumah 
istimewa



INILAH, Bogor - Intensitas hujan yang tinggi di wilayah Kecamatan Bogor Selatan membuat tebing tanah di lokasi proyek double track Bogor-Sukabumi longsor, Kamis (3/6/2021) malam. Tepatnya, lokasi kejadian berada di Kampung Batakal RT 01/07, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. 

Material longsoran tanah setinggi tujuh meter itu menyebabkan dua rumah milik warga rusak sedang dan berat.

"Akibat longsor itu ada dua unit rumah warga di bawahnya yang rusak. Longsoran juga menutup akses jalan warga sekitar," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patricinio F, Jumat (4/5/2021).


Dia menjelaskan, rumah yang terdampak longsor itu milik Maman satu keluarga yang terdiri dari empat jiwa. Kerusakan terjadi pada bagian kamar tidur. Satu lagi, rumah Tantri yang dihuni satu keluarga dengan tujuh jiwa. 

"Kami bersyukur tidak ada korban luka berat dan korban jiwa. Hanya warga bernama Jumani pada saat membetulkan saluran yang tersumbat mengalami luka ringan, dan sudah dibawa ke RS Ummi Bogor," tambahnya.

Theo juga mengimbau para penghuni rumah agar mengosongkan sementara rumah yang terdampak tanah longsor karena dikhawatirkan ada longsor susulan. (Rizki Mauludi)