Ezra Walian Menanti Kabar PSSI Soal Timnas Indonesia

Ezra Walian Menanti Kabar PSSI Soal Timnas Indonesia
istimewa



INILAH, Bandung - Striker Persib Bandung, Ezra Walian mengaku belum mengetahui mengenai nasibnya di tim nasional Indonesia. Menurutnya, sejauh ini masih terkatung-katung. 

Dari kabar yang didapatkan, Ezra hanya bisa bermain untuk timnas Indonesia di pertandingan yang bukan di bawah naungan FIFA. Keputusan itu muncul setelah Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengirimkan memorandum kepada FIFA terkait status Ezra Walian.

Pasalnya, striker yang dinaturalisasi pada 2017 silam ini sempat membela timnas Belanda mulai dari U-15, U-16, dan U-17. Polemik yang terjadi itu membuat PSSI cukup kesulitan untuk menyelesaikan kasus Ezra Walian.


"Sampai saat ini saya belum mendengar kabar apapun dari PSSI. Saya melihat mereka berbicara ke media, tapi dari PSSI itu sendiri saya tidak mendengar apapun," ungkap Ezra di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. 

Pemilik nomor punggung 30 ini merasakan kecemburuan. Pasalnya, dari kabar yang didapatkan bahwa Malaysia bisa memainkan pemain asal Belgia yang baru dinaturalisasi.

"Itu menunjukkan bahwa bagi saya situasinya serupa, saya bisa bermain untuk tim nasional jika PSSI menyelesaikan masalah saya. Saya pernah bicara dalam satu wawancara lainnya bahwa saya tinggal mengirim satu lagi surat ke FIFA untuk mengubah asosiasi saya. Ini bukan hanya tentang saya tapi PSSI, saya tetap menanti PSSI karena saya sangat ingin bermain untuk tim nasional tentunya," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)