Pemain Persib Mulai Terabaikan di Timnas Indonesia, Ini Tanggapan Robert Alberts

Pemain Persib Mulai Terabaikan di Timnas Indonesia, Ini Tanggapan Robert Alberts
istimewa



INILAH, Bandung - Para pemain Persib Bandung mulai terabaikan dari tim nasional Indonesia. Terbukti, hanya satu pemain yang terpanggil, yakni atas nama Muchamad Aqil Savik. 

Bahkan, dari dua laga uji coba melawan timnas Afghanistan dan Oman, serta satu laga melawan Thailand di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, kiper muda Persib itu tidak pernah sekalipun diturunkan. 

Menyikapi hal itu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memilih untuk diam. Menurutnya, tidak ada yang perlu dikritisi apalagi ditunjukan kepada pelatih Shin Tae-yong. 


"Itu adalah visinya dan tugasnya," tegas Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. 

Pelatih asal Belanda ini hanya ingin membuktikan bahwa para pemainnya bisa memberikan hasil gemilang di Piala Menpora 2021. Terbukti, dengan pencapaiannya hingga bisa menembus babak final. 

"Persib Bandung adalah tim yang bisa melaju ke final turnamen tanpa pemain yang bergabung dengan tim nasional. Ini juga menunjukkan kedalam skuat Persib meskipun tidak dipanggil tim nasional tapi saya tahu kualitas mereka," tegasnya. 

Robert menilai setiap pelatih memiliki pilihan tersendiri dalam memilih para pemainnya. Sebab setiap pelatih memiliki karakter dan filosofi dalam menangani tim.

"Sebelumnya pelatih asal Spanyol (Luis Milla) punya cara berpikir yang berbeda dalam sepak bola dan beberapa pemain kami banyak yang terlibat disana karena memiliki kecepatan maupun pemahaman taktikal, kini semua berubah. Tidak ada pemain di timnas bagi saya itu mengejutkan," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)