Polisi Usut Dugaan Pelaku Lain Soal Pembunuhan Bos Plastik di Bandung

Polisi Usut Dugaan Pelaku Lain Soal Pembunuhan Bos Plastik di Bandung
istimewa



INILAH, Bandung-  Polisi terus mendalami dugaan adanya pelaku lain dalam kasus pembunuhan Sulaiman (71) yang ditemukan tewas bersimbah darah beberapa waktu lalu. 

 

Seperti diketahui polisi sudah menetapkan Lukman Nurdin (52) yang tak lain tetangga korban sebagai pelaku pembunuhan. Dia ditangkap di Tasikmalaya beberapa hari setelah kejadian. 


 

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang mengaku akan memintai keterangan keluarga korban dan pelaku. Sebab, ada dugaan dalam melakukan aksinya pelaku tidak sendirian. 

 

"Kita duga, pekerjaan ini (pembunuhan) bukan pekerjaan satu orang," katanya kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kamis (3/6/2021). 

 

Bukan tanpa alasan, Adanan menjelaskan adanya dugaan keterlibatan orang lain terkuak saat dilakukannya olah kejadian perkara. 

 

Dan Adanan mengatakan, dalam beberapa waktu ke depan, penyidiknya, memastikan apakah pelaku melakukan pembunuhan seorang diri atau memang ada orang lain yang membantunya dalam kasus ini.

 

"Tentu saja nanti berbagai cara untuk kita lakukan apakah bekerja sendiri atau tidak," ujarnya. 

 

Untuk itu keluarga korban dan pelaku akan segera diperiksa. Akan didalami apakah ada konflik internal dalam keluarga atau tidak. Sejauh ini Adanan mengaku motif pelaku masih faktor ekonomi. Namun tidak menutup kemungkinan adanya motif lain. Karena saat diperiksa, pelaku mengaku pernah berseteru dengan korban. 

 

"Korban ini dari informasi yang kita dapat, orangnya tempramental. Pelaku mengaku pernah ditegur oleh korban, hanya karena parkir di depan ruko korban," katanya. 

 

Terkait adanya dugaan pembunuhan berencana, Adanan mengatakan pihaknya masih mendalami hal tersebut. Sejauh ini, pelaku hanya terencana melakukan pencurian murni. (ahmad sayuti)