Alexander-Arnold Terpincang-pincang, Tanda Bahaya bagi Inggris

Alexander-Arnold Terpincang-pincang, Tanda Bahaya bagi Inggris
Trent Alexander-Arnold. (antara)



INILAH, Bandung - Trent Alexander-Arnold sempat menjadi berita besar sebelum Gareth Southgate mengumumkan skuad finalnya untuk Euro 2020 namun masuknya dia itu hanya bertahan sebentar setelah dia berjalan terpincang-pincang saat Inggris menang melawan Austria dalam laga persahabatan Kamis dini hari tadi.

Dilucuti dari timnas kualifikasi Piala Dunia pada Maret, pemain Liverpool berusia 22 tahun itu akhirnya dipanggil masuk skuad Euro di tengah banyaknya spekulasi sebagai salah satu dari empat bek kanan skuad sementara 33 pemain Southgate dan kemudian skuad final 26 pemain.

Pertandingan pertamanya sejak kembali masuk timnas berakhir dengan terlihat kesakitan setelah 88 menit bermain di Stadion Riverside di Middlesbrough ketika dia meminta ditarik keluar karena cedera otot saat menendang bola tanpa ada satu pemain di dekatnya.


Dengan Inggris sudah menggunakan semua jatah pemain cadangannya, dia menepi ke pinggir lapangan dan kemudian dikenai kartu kuning karena masuk kembali ke lapangan tanpa izin.

Staf medis membantu dia kembali ke bangku cadangan ketika dia menutup wajahnya dengan kostumnya. Televisi ITV berandai-andai mulut sang pemain mungkin mengatakan "berakhir sudah."

"Bukan petunjuk yang bagus menyaksikan dia berjalan keluar seperti yang dia lakukan," kata Southgate seperti dikutip Reuters. "Kami akan tahu lebih rinci lagi dalam 24-48 jam ke depan."

Mantan pemain MU dan Irlandia yang menjadi komentator ITV Roy Keane sepakat itu merupakan isyarat buruk bagi Inggris dan sang pemain.

"Dia berjalan melewati kami di sana dan terlihat sungguh tidak nyaman," kata Keane. "Dia agak bersumpah serapah sehingga tak terlihat baik. Jelas tidak baik. Anak itu sepertinya dalam masalah besar."

Mantan striker timnas Inggris Ian Wright juga pesimistis. "Anda lihat saja, bahkan ketika dia menutupi wajanya dengan kausnya, dia sendiri mungkin merasa ini tidak akan terjadi pada dia," kata Wright.

"Anda tahu pasti ketika Anda cedera dan berapa lama itu berlangsung. Sepertinya masalah paha atau hamstring, jika demikian, maka kita membicarakan waktu 11 hari, tak ada peluang dia mampu melakukannya," tambahnya. (antara)