Pilpres 2024, AHY Bersanding dengan Sandiaga Uno?

Pilpres 2024, AHY Bersanding dengan Sandiaga Uno?
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bersama Wali Kota Bogor Bima Arya. (rizki mauludi)



INILAH, Bogor - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sandiaga Uno tengah ramai disandingkan sebagai kandidat capres dan cawapres 2024. Dalam survei Capres 2024 dari Lembaga Survei Median, kedua nama tersebut bahkan cukup menonjol dengan elektabilitas keduanya bersaing dengan dua nama teratas, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

"Waduh masih jauh, saya masih ingin menikmati proses perjalanan ini dengan segala dinamikanya, saya ingin fokus dulu," ungkap AHY didampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya di kawasan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah pada Rabu (2/6/2021).

Ia menegaskan, yang paling penting saat ini dirinya bisa membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19, baik dari sisi ekonomi, sosial, kemasyarakatan, hal itu sejalan dengan tagline partai berlambang mercy itu yakni berkoalisi dengan rakyat.


"Maka dari itu, kami berharap semua kader partai bisa berkontribusi kepada masyarakat lebih luas lagi, 2024 nanti masih jauh," tegasnya.

AHY menjelaskan, selain itu, tren elektabilitas Partai Demokrat juga disebut-sebut merangkak naik. Soal itu AHY mengaku bersyukur jika tren elektabilitas partai yang dilakukan lembaga survei naik. Meski demikian, AHY mengungkapkan, jika elektabilitas tersebut hanya menjadi barometer dalam melihat perjuangan partai besutan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya berharap ini semua jadi pelecut semangat, jangan sampai kita merasa puas dengan angka yang baik bahkan kita harus memposisikan di posisi harus mengejar untuk terus berikhtiar untuk meningkatkan elektabilitas," jelasnya.

AHY juga mengaku, dirinya bersama partai Demokrat harus terus berada di dekat masyarakat dan memperjuangkan nasibnya ke depan. "Kami juga harus terus berada di dekat rakyat, karena dari situ kami berharap bisa bersama-sama memperjuangkan masyarakat ke depan," pungkasnya. (rizki mauludi)