Objek Wisata Dibuka, Oded Minta Semua Taat Prokes

Objek Wisata Dibuka, Oded Minta Semua Taat Prokes
Foto: Yogo Triastopo



INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial berharap dengan kembali dibukanya enam objek wisata per Rabu (2/6/2021) ini tidak membuat kasus Covid-19 di Kota Bandung meledak. 

"Jangan sampai Covid-19 ini meledak, khususnya di Kota Bandung. Karena itu, protokol kesehatannya harus dijaga ketat. Jangan sampai kita abai. Pengelola wisata juga harus prokes," kata Oded pada Rabu (2/6/2021). 

Seiring kembali beroperasinya enam objek wisata, dia mengaku telah meminta kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melakukan pengawasan secara ketat untuk meminimalisir kerumunan. 


"Saya juga sudah meminta kepada temen-temen gugus tugas di Kota Bandung, sampai titik kewilayahan, dalam ratas kemaren juga sudah di bahas. Insyaallah kita juga harus agak sedikit ketat," ucapnya. 

Oded pun akan dengan tegas menutup kembali objek wisata apabila dalam perjalannya nanti, menimbulkan kerumunan. Pemerintah dipastikan akan menutup objek wisata yang tak patuhi aturan. 

Pemkot Bandung resmi membuka enam objek wisata pada Rabu (2/6/2021). Sebelumnya, enam destinasi wisata di ditutup selama sepuluh hari terhitung 23 Mei hingga 1 Juni 2021.

Keenam tempat wisata yang kembali dibuka antara lain Taman Lalu Lintas, Bandung Zoological Garden atau Kebun Binatang Bandung, Trans Studio Bandung, Kiara Artha Park, Karang Setra, dan Saung Angklung Udjo. (Yogo Triastopo)