Kakang Rudianto Antusias Sambut Liga 1 2021

Kakang Rudianto Antusias Sambut Liga 1 2021
istimewa



INILAH, Bandung - Bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto menunjukan antusiasnya. Pasalnya, Liga 1 2021 sudah mendapatkan izin penyelenggaraan. 

Sebagai pelaku sepak bola, Kakang merasa senang dengan kabar tersebut. Terlebih, kompetisi di tanah air ini sudah terhenti sejak musim 2020 lalu akibat pandemi Covid-19. 

"Ya, cukup dapat kabar dari Menpora atau PSSI, Liga sudah diizinkan mungkin pemain dan para senior saya cukup antusias menyambut ini. Ya termasuk saya juga," ungkap Kakang usai menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (2/6/2021). 


Sejauh ini, Kakang pun menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Liga 1 2021. Sebab masa persiapan telah dilakukan sejak 24 April lalu.

"Tapi baru sekitar 70 persen (kondisi fisik). Masih banyak yang harus dikerjakan," katanya.  

Pemain yang baru dipromosikan di pertengahan musim 2020 ini optimis kekurangan yang dimiliki bisa diatasi dengan baik. Sehingga dia bisa tampil maksimal di Liga 1 2021.

"Liga sebentar lagi kan, ada 1 bulan lagi. Ya, lumayan bisa perbaiki fisik kedepannya, Insha Allah optimis ke depannya," tegasnya. 

Selain itu, lanjutnya, timnya juga akan melakukan uji coba di setiap akhir pekan. Ini menjadi kesempatan baginya untuk meningkatkan kualitasnya di lapangan. 

"Kalau uji coba pengennya lawan Bali United. Seru gitu. Karena pas di Piala Menpora juga lawan Bali yang paling sengit. Ada Komang Tri juga. Seru kalau ketemu," tuturnya.

Terkait mengenai format, Kakang tidak mempermasalahkannya. Menurut kabar, Liga 1 2021 akan menggunakan format bubble to bubble dengan sistem series. 

"Saya optimis aja masuk ke dalam bagian tim ini. Target kerja keras aja di dalam latihan buktikan kepada pelatih," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)