Permohonan SKCK Meningkat, Polrestabes Bandung Terapkan Prokes

Permohonan SKCK Meningkat, Polrestabes Bandung Terapkan Prokes
Foto; Ahmad Sayuti



INILAH, Bandung-  Jelang pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), permohonan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Sat Intelkam Polrestabes Bandung meningkat. Di masa pandemi Covid-19, Polrestabes Bandung pun tetap mengedepankan Prokes. 

Kasat Intelkam Polrestabes Bandung AKBP M Tatang menyebutkan, dalam sehari pihaknya saat ini mengeluarkan sekitar 250 penerbitan SKCK. Pihaknya pun sudah menyiapkan segala hal untuk penerbitan SKCK ini. Termasuk mengedepankan protokol kesehatan lantaran saat ini masih dalam kondisi COVID-19. 

"Kita juga menyiapkan protokol kesehatan. Pemohon diatur waktunya dan sudah disiapkan tahapannya mulai dari cuci tangan, hand sanitizer semua dilakukan. Alhamdulillah selama ini tidak ada kendala baik personel kita siap, lembaran SKCK siap juga," katanya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (2/6/2021). 


Menurutnya, peningkatan permohonan pembuatan SKCK jelang pendaftaran CPNS sudah jadi agenda rutin tiap tahunnya. Terlebih Kota Bandung merupakan kota besar. 

"Untuk Kota Bandung tentunya memang banyak dari beberapa pelajar mahasiswa dan yang sudah lulus kuliah banyak yang memohon SKCK," ujarnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat sejumlah orang berada di depan loket pemohonan SKCK. Polisi telah menyiapkan tempat duduk untuk pemohon menunggu antrean. Bagi mereka yang akan mengajukan pembuatan SKCK diharuskan tetap mematuhi Prokes.