2.200 Pelaku Usaha Divaksin, Jika Turun PPKM Bogor Dilonggarkan

2.200 Pelaku Usaha Divaksin, Jika Turun PPKM Bogor Dilonggarkan



INILAH, Cisarua - Sejumlah 12 ribu pelaku usaha jasa wisata di Bumi Tegar Beriman menjadi target vaksinasi Covid-19 Pemkab atau Satgas Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Kabupaten Bogor pada Tahun 2021. Hal ini menjadi salah satu upaya untuk membangkitkan ekonomi masyarakat.

Jika pada pekan lalu, 2.060 pelaku usaha jasa wisata divaksinasi, maka hari ini sebanyak 2.200 pelaku usaha jasa wisata lainnya divaksinasi Covid-19 di Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua.

"Dari total target 1,2 juta masyarakat yang akan divaksinasi, 12 ribu di antaranya merupakan pelaku usaha jasa wisata. Hari ini merupakan gelombang kedua dan ada 2.200 pelaku jasa wisata yang akan divaksinasi Covid-19," kata Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan kepada wartawan, Rabu (2/6/2021).


Pria yang juga Ketua PEN Kabupaten Bogor ini menerangkan dengan vaksinasi Covid-19 para pelaku usaha jasa wisata, penerapan Clean, Healthy, Safety and Environment (CHSE) dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, maka akan meningkatkan kepercayaan wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Bogor.

"Dengan upaya vaksinasi Covid 19 pelaku usaha jasa wisata, penerapan CHSE dan prokes Covid-19, kami harapkan objek-objek wisata di Kabupaten Bogor kembali ramai dikunjungi wisatawan. Kami berharap pendapatan ekonomi bangkit dari keterpurukan,"  terangnya.

Iwan menuturkan pihaknya akan melonggarkan Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, apabila angka penyebaran wabah virus corona melandai.

"Aturan PPKM skala mikro di segala bidang siap dikendorkan apabila angka penyebaran wabah Covid-19 menurun. Kalau angka penyebarannya naik maka PPKM skala mikro juga akan kita perketat. Saya ajak masyarakat untuk melaksanakan Prokes Covid-19 secara ketat agar kita tidak terpapar," tutur Iwan.

Politisi Partai Gerindra ini melanjutkan dengan bergantinya pola distribusi vaksin dari awalnya pemerintah pusat ke Provinsi Jawa Barat lalu ke Kabupaten Bogor menjadi dari pemerintah pusat langsung ke Bumi Tegar Beriman, maka target vaksinasi Covid-19 bisa segera tercapai.

Dengan distribusi vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat langsung ke Pemkab Bogor,maka harapannya target vaksinasi Covid 19 sebanyak 1,2 jiwa bisa segera tercapai," lanjutnya. (Reza Zurifwan)