Karena Don Carlo Memang Belum Move On

Karena Don Carlo Memang Belum Move On
Ilustrasi/Antara Foto



CARLO Ancelotti mengungkapkan alasannya kembali menukangi Real Madrid. Dia memang belum move on dari tim yang diantarkannya merajai Liga Champions itu.

Madrid mengumumkan Ancelotti sebegai pelatih anyar mereka pada Rabu (2/6) dini hari WIB. Don Carlo mengisi posisi yang ditinggalkan Zinedine Zidane yang mengundurkan diri.

Pria asal Italia ini diikat kontrak selama tiga musim oleh El Real. Carlo Ancelotti menjadi pelatih Madrid usai meletakkan jabatannya sebagai manajer Everton.


"Real Madrid FC mengumumkan bahwa Carlo Ancelotti akan menjadi pelatih baru tim utama untuk tiga musim mendatang" bunyi pernyataan di situs Real Madrid.

Ancelotti bukanlah sosok yang asing untuk Madrid. Sebelumnya, ia pernah menukangi Los Blancos pada rentang 2013-2015.

Pada periode pertamanya membesut Madrid, Ancelotti mampu mempersembahkan satu gelar Copa del Rey dan Liga Champions. Gelar Liga Champions yang diraih Ancelotti bersama Madrid ini terasa spesial.

Pasalnya, gelar tersebut adalah trofi ke-10 Madrid di ajang Liga Champions atau La Decima. Selepas di Madrid, Ancelotti kemudian hijrah untuk melatih Bayern Munich, Napoli dan baru kemudian Everton.

Ancelotti mengungkap alasan mengapa dirinya rela meninggalkan Everton untuk menerima pinangan Madrd. Ia mengaku hatinya masih tertambat di klub Ibu Kota Spanyol ini.

"Saya ingin berterima kasih kepada Everton FC, para pemain saya dan para suporter karena telah memberi saya kesempatan untuk mengelola klub yang fantastis dan bersejarah ini," tulis Ancelotti di akun Twitter-nya.

"Saya memutuskan untuk pergi karena saya memiliki tantangan baru dengan tim yang selalu ada di hati saya, Real Madrid." (bsf)
 

STATISTIK ANCELOTTI

(Madrid 2013-2015)

Total Laga: 119

Menang: 89

Imbang: 14

Kalah: 16

Gol/laga: 2,71

Bobol/laga: 0,89

 

RAIHAN TROFI

Copa del Rey (2013/14)

Liga Champions (2013/14)

UEFA Super Cup (2014)