Nelangsa, Greenwood Mundur dari Inggris Gara-gara Dihantam Cedera

Nelangsa, Greenwood Mundur dari Inggris Gara-gara Dihantam Cedera
Antara Foto



INILAH, Bandung- Penyerang Manchester United, Mason Greenwood keluar dari skuad sementara tim nasional Inggris untuk Piala Eropa (Euro) 2020 karena cedera, demikian pengumuman dari klub Liga Premier Inggris itu pada Selasa.

Greenwood termasuk dalam daftar skuad sementara berisi 33 pemain yang dipanggil oleh pelatih Gareth Southgate bulan lalu sebelum memangkasnya menjadi 26 pemain pada Selasa (1/6).

United mengatakan bahwa Greenwood telah memutuskan mundur dari skuad tersebut untuk fokus pemulihan dari cedera yang juga memaksanya keluar dari Euro U-21 pada Maret.


"Penampilan klub Mason dipantau dengan hati-hati untuk menjaga kesediaannya melalui jadwal intensif Liga Premier Inggris dan Liga Europa 2020-21," kata klub dalam sebuah pernyataan pada situs resmi mereka yang dikutip Reuters.

"Namun, penampilan lebih lanjut pada turnamen sepak bola tidak akan bermanfaat dan Mason akan tetap di United untuk memulihkan diri serta mempersiapkan pelatihan pra-musim."

Euro 2020 akan digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli 2020 di penjuru kota Eropa, dengan semifinal dan final bakal diselenggarakan di Stadion Wembley London serta beberapa pertandingan penyisihan grup.

Inggris bermain melawan Austria dalam pertandingan persahabatan pada Kamis (03/6) dan bertemu Rumania (06/6) pada Senin, sebelum pertandingan Grup D mereka dimulai melawan Kroasia, Skotlandia dan Republik Ceko.